Topik Terhangat

Ratusan Warga Tertipu Dukun Palsu

Ratusan Warga Tertipu Dukun Palsu / Foto Ilustrasi


Aceh Jaya | Diliputnews.com – Ratusan warga Kabupaten Aceh Jaya tertipu dukun palsu bernama Ibnu Fikry Hartopo, yang membuka praktek dengan iming-iming pengobatan gratis kepada masyarakat setempat.

Kehdiran dukun asal luar Aceh tersebut mengaku kepada ratusan pesien nya bisa mengobati berbagai penyakit, agar lebih menyakinkan pasien, dukun tersebut memberi label pada obatnya dengan Surat Izin Thabib Nomor : 33.22.190/ITHI/v11/2012.

Selama sepekan terakhir dukun palsu tersebut membuka prakteknya di Desa Blang Kecamatan Krueng Sabee, dengan modus pengobatan gratis yang membuat warga setempat tertarik berobat kepadanya.

Setelah pengobatan selesai, si dukun menyarankan pesien untuk membeli obatnya dengan harga yang cukup tinggi berkisar jutaan rupiah per paket.

Adi warga Dayah Baro Kecamatan Krueng Sabee, Salah seorang korban penipuan tersebut mengaku telah memberikan uang sebanyak Rp.15.000.000, untuk membeli obat oleh dukun tersebut.

Kata Andi setalah mendapat uang lima belas juta tersebut dukun langsung meninggalkan tempat prateknya.

“Saya disarankan oleh dukun untuk mencari obat yang diberikan namanya, namun obat tersebut sulit ditemukan, akhirnya si dukun meminta uang kepada saya untuk mencarikan obat nya, demi kesembuhan keluarga saya terpaksa menyerahkan uang sebanyak itu,” ungkap Andi.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :