Topik Terhangat

Syahril Terpilih Sebagai Ketua Partai Demokrat Aceh Selatan

Tanwir Mahdi Menyematkan PIN Demokrat Kepada Syahril


Tapaktuan | Diliputnews.com – Proses pemilihan ketua Partai Demokrat Kabupaten Aceh Selatan dalam Musyawarah Cabang (Muscab) II yang berlangsung di Aula Diklat BKPP Tapaktuan, Jumat (28/9) berlangsung alot dan menegangkan.

Dua kandidat yang mencalonkan diri yakni Marsidiq (calon imcumbent) dan Syahril S Ag, Anggota DPRK Aceh Selatan dari Fraksi partai Demokrat, bersaing ketat dalam arena Muscab karena sama-sama kuat memiliki dukungan suara.

Dalam proses pemilihan ketua dengan sistem voting tertutup yang di mulai sejak pukul 17.00 wib sore, terjadi 2 kali drow karena masing-masing kandidat memperoleh 9 suara dan 1 abstain dari sebanyak 19 peserta yang memberikan hak suara yakni berasal dari 16 ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) seluruh Aceh Selatan dan ditambah dari unsure DPC (Marsidiq), DPD (Tanwir Mahdi) serta DPP (Nova Iriansyah) masing-masing 1 suara.

Karena terjadi 2 kali drow tersebut, sehingga pimpinan sidang terpaksa men-skor jalannya sidang selama 5 jam untuk maksimalnya upaya proses lobi-lobi politik oleh ke dua kandidat.

Pimpinan sidang yang di ketuai oleh Syamsul Bahari dengan sekretarisnya Mulyadi Muhammad serta anggota masing-masing Aziz A kadir, Erri Zulhendri dan Mulfiadi Ulfad melanjutkan lagi sidang sekitar pukul 21.30 wib malam.

Dalam proses pemilihan ke tiga ini, akhirnya Syahril S Ag berhasil mengungguli rivalnya Marsidiq dengan perolehan suara Syahril 10 dan Marsidiq 9.

Yang di tunjuk sebagai ketua pengurus formatur adalah Syahril S Ag, dan mewakili unsure DPP Nova Iriansyah, mewakili unsure DPD Tanwir Mahdi, mewakili unsure DPC domisioner Marsidiq serta mewakili unsure DPAC Aziz A Kadir dengan Zulfata.

Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Selatan terpilih Syahril S Ag mengatakan dalam proses pemilihan ketua tersebut tidak ada yang menang dan tidak ada yang kalah yang ada adalah kemenangan semua kader demokrat Aceh Selatan.

“Oleh sebab itu, saya mengajak kepada seluruh kader termasuk pengurus lama untuk bersatu kembali sama-sama kita membesarkan Partai Demokrat Aceh Selatan ke depan lebih jaya lagi, saya menjamin tidak ada perombakan pengurus, tidak ada istilah potong memotong karena ke depan nanti dalam setiap pengambilan keputusan harus melalui musyawarah mufakat terlebih dahulu, maka marilah kita bersatu kembali,” ujar Syahril penuh di plomatis.

Sementara itu, Tanwir Mahdi dalam pengarahannya mengatakan pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh kader demokrat Aceh Selatan yang telah menyukseskan pemilihan ketua secara demokratis.

“Kami berharap, di bawah kepemimpinan saudara Syahril nanti, Partai Demokrat Aceh Selatan akan lebih berjaya lagi ke depannya, salah satunya adalah di harapkan akan mampu menambah perolehan jumlah kursi di legeslative yang saat ini berjumlah 4 kursi semoga nanti dapat bertambah menjadi 6 kursi,” pinta Tanwir Mahdi.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :