Topik Terhangat

Protes Jalan Rusak, Warga Ie Mirah Aceh Selatan Tanam Pohon Pisang

Protes Jalan Rusak, Warga Ie Mirah Aceh Selatan Tanam Pohon Pisang

Tapaktuan | Diliputnews.com – Puluhan warga Desa Ie Mirah Kecamatan Pasie Raja Aceh Selatan memblokir ruas jalan di Desa mereka dengan cara memalangkan kayu dan menanam pohon pisang di tengah-tengah badan jalan, Minggu (30/9).

Aksi itu merupakan sikap protes mereka terhadap pembangunan ruas jalan sepanjang 1 KM yang baru selesai di aspal hotmix akhir tahun 2011 lalu itu, tapi saat ini kondisinya sudah hancur-hancuran.

Anggota DPRK Aceh Selatan dari Dapil Kluet Raya, Deni Irmansyah ST kepada wartawan di lokasi mengatakan, aksi blokir jalan oleh warga tersebut merupakan akumulasi (klimaks) sikap kekecewaan warga selama ini. Pasalnya, sikap protes warga tersebut telah pernah di sampaikan sebulan lalu kepada Pemkab Aceh Selatan melalui dinas terkait tapi hingga kini tidak ada tindak lanjut.

“Warga telah melayangkan aksi potes itu sejak sebulan yang lalu tapi hingga kini tidak ada tindak lanjut dari Pemkab Aceh Selatan,” kata Deni.

Menurut Deni, untuk menghindari aksi protes warga semakin meluas, pihaknya berinisiatif telah meminta kepada Pemkab Aceh Selatan malalui dinas terkait agar memanggil kembali kontraktor pelaksana pekerjaan hotmix badan jalan itu.

“Wajar masyarakat protes karena kondisi badan jalan itu memang hancur-hancuran hal itu di sinyalir karena pekerjaannya tidak sesuai spesifikasi. Jika pihak dinas Pekerjaan Umum dan pihak kontraktor pelaksana tidak bersedia bertanggungjawab untuk memperbaiki kembalibadan jalan itu, maka kami mengancam akan mengadukan persoalan ini kepada pihak kepolisian,” ancam Deni.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Aceh Selatan melalui Kabid Bina Marga, Yuliadi ST ketika hendak di konfirmasi wartawan di Tapaktuan tidak berhasil, karena ketika di hubungi ke ponselnya tidak di angkat dan pesan singkat (SMS) yang di kirim juga tidak di balas.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :