Topik Terhangat

Tujuh Siswi MTsN Simpang Kiri Aceh Singkil Kesurupan

Kamis, 18 Oktober 2012. Pkl. 02:10 WIB

Dibaca :634 views

Oleh : Analisa | Aceh Singkil

Tujuh Siswi MTsN Simpang Kiri Aceh Singkil Kesurupan


Aceh Singkil – Sedikitnya tujuh siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Simpang Kiri Kota Subulussalam Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (16/10) kesurupan saat proses belajar-mengajar sedang berlangsung.
Para siswi yang kesurupan tersebut masing-masing Munika, Mardiah, Elvi, Umi, Nurul, Sarah dan Winda. Ketujuh siswi kelas tiga MTsN ini selanjutnya dibawa ke mushola sekolah untuk dilakukan pengobatan secara rukiyiah.

Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Hermanto mengatakan, kejadian bermula pada pukul 09.30 wib tiba-tiba satu per satu siswi kemasukan roh, para guru terpaksa menghentikan aktivitas belajar-mengajar.

Hermanto menjelaskan, para siswi yang mengalami kemasukan roh, awalnya terlihat bingung dan diam lalu badannya mengejang dan berteriak cukup keras. Kejadian seperti terus terjadi dalam tiga minggu terakhir. Sebelumnya tercatar sudah sembilan siswi mengalami kesurupan.

Selain itu, seorang guru yang bernama Sri Mulyani juga pernah kemasukan roh membuat proses belajar-mengajar di sekolah itu terganggu. Oronisnya, korban yang pernah kemasukan roh menjadi langganan setiap kali kejadian serupa di sekolah itu. “Contohnya Winda. Ia pasti ikut kesurupan bila ada siswi lain kemasukan roh,” kata Rosniar, salah seorang guru MTsN Simpang Kiri.

Dari amatan terlihat sejumlah siswi tak kuasa menahan tangis sambil membaca Yasin serta aya-ayat suci Al-Quran untuk mengusir roh yang merasuki temannya. Sementara Ustad Adnan dari Dinas Syariat Islam Kota Subulussalam dibantu beberapa guru sangat kewalahan untuk menyadarkan para siswi yang kesurupan tersebut.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :