Topik Terhangat

Joel Pasee Pelantun Lagu Etnis Aceh Yang Religi

Rabu, 07 November 2012. Pkl. 02:01 WIB

Dibaca :1,065 views

Oleh : SIAF | Musik

Joel Pasee Pelantun Lagu Etnis Aceh Yang Religi


Banda Aceh | Diliputnews.com – Kehadiran Joel Pasee dinantikan oleh para musik tanah rencong, Zul Afrizal alias Joel Pasee ini mampu memberi nuansa baru di dunia musik dan lagu Aceh.

Kini laki laki yang punya nama lengkap Zul Afrizal sudah mampu meluncurkan puluhan album etnis Aceh bermodalkan suara merdunya.

“Meramu musik etnis Aceh yang benar benar original dan ini akan menjadi satu tolak ukur para pecinta lagu dan musik daerah di dunia,” kata Joel Pasee di, Banda Aceh.

Informasinya ia baru-baru ini telah rampung rekaan Album Solo terbaru, berjudul “Meusyeuhu”, bahkan dia dikabarkan saat ini sedang sibuk shuting video klip di sebuah studio Banda Aceh.

Album-Albumnya lebih jauh berbeda dari sebelumnya, kali ini mereka mulai membidik pansa pasar nasional dengan nuansa tradisional Aceh untuk menuju peradaban Aceh lewat lagu dan video klip lagu.

Mantan Vokalis Saleum Grop dan CUPA Band mengaku, bahwa apapun jenis musik yang dilahirkan tidak masalah. Namun harus ada upaya untuk memasukkan unsur musik tradisional Aceh yang tidak mengurangi nilai-nilai budaya Aceh itu sendiri.aku pelantun Theme song untuk Festival Seudati se Aceh – Bireun di Jakarta 2012 baru baru ini.

Diakuinya “Walau banyak keresahan pada remaja Aceh saat ini yang mengekspresikan musik mereka di luar koridor sebagai anak Aceh, namun untuk kali ini kita sengaja memberi nuansa yang lain, selain syair lagu berbahasa Aceh tulen, juga video klip yang berstandar nasional yang melibatkan beberapa laokasi shuting di Aceh supaya menjadi satu perubahan dalam peradaban Aceh kedepan”.

Joel Pasee selain lihai dalam menyanyikan lagu perjuangan,adat dan seni Aceh dia juga lihai dalam melantukan syair lagu tentangf cinta, “ dalam album “Meusyuhu” ada lagu Keumang” dan album ini akan segera beredar di pasaran.

Untuk meraih semua kesuksesan dalam dunia intertaiment diakui qari dan penyanyi senandung syair syair qasidah ini jelas tidak sendiri, dia bersama tim seperti Cupa Band, sang aransmen Opay, Produser Is Gita Production dan T. Abdul Malik di produksi video klip. Berkat dukungan banyak pihak maka Joel bisa sukses.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :