Topik Terhangat

Pengacara KHL-Ri Gugat PT.Kalista Alam

Pengacara KHL-Ri Gugat PT.Kalista Alam

Meulaboh | Diliputnews – Kementrian Lingkungan Hidup (KLH-RI) melalui tim jaksa pengacara negara (JPN) sudah mendaftar gugatan perdata atas pembakaran lahan di rawa tripa oleh PT.Kalista Alam.

’’Registrasi perkara telah terdaftar di pengadilan Negeri Meulaboh dengan nomor 12/pdt.G/2012/PN.’’ Panitra bagian Perdata Pengadilan Negri (PN) Meulaboh Munizar Kamis (8/11)

“Memang benar tim pengacara KLH mendaftar gugatan tuntuntan pidana dan perdata, jadi sudah kita terima gugatan tersebut serta berkasnya .’’kata Nizar.

“Saya tidak bisa memberikan komentar karena hal ini akan disampaikan sendiri oleh kementrian lingkungan hidup di Jakarta,”kata Umar Jafar kepada wartawan.

Sementara itu direktur eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Aceh, T M Zulfikar, yang dihubungi Diliputnews.com menjelaskan, kebijakan pemerintah itu perlu mendapat dukungan semua pihak demi terjaganya kelestarian Rawa Tripa dari ancaman pengerusakan.

“Mereka takut berkomentar sebab tidak ada hak bicara, itu yang membuat saya agak heran karena sudah masuk dalam ranah negara,”katanya

Zulfikar Menambahkan, keterlibatan tim tersebut hanya sebatas tergabung dalam advokasi penyelamatan lingkungan karena pengajuan tuntutan itu.

Walhi Aceh Apresiasi KLH Gugat Kalista Alam

Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (walhi) Aceh, mengapresiasi Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) mengajukan tuntutan pidana dan perdata pelaku pembakaran lahan gambut Rawa Tripa di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

“Kebijakan ini perlu kita dukung bersama demi menjaga kelestarian alam kawasan ekosistem lestari berada di kawasan Rawa Tripa,”kata Direktur Walhi Aceh T M Zulfikar yang dihubungi dari Meulaboh, Kamis (8/11).’’Kata Zulfikar


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :