Topik Terhangat

Solar Bersubsidi Kosong, Warga Nagan Raya Kecewa

Sabtu, 01 Desember 2012. Pkl. 01:19 WIB

Dibaca :423 views

Oleh : Muchlis | Nagan Raya

Solar Bersubsidi Kosong, Warga Nagan Raya Kecewa

NAGAN RAYA | Diliputnews.com – Sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kabupaten Nagan Raya, Jumat (30/11) siang mulai kehabisan persediaan bahan bakar minyak bersubsidi jenis solar.

Akibatnya, papan bertuliskan “Solar Habis” tampak menghiasi akses masuk di sejumlah SPBU di Kabupaten tersebut, bahkan terlihat ratusan mobil yang menggunakan BBM bersubisidi  jenis solar tersebut berbalik arah.

“Sudah hampir setiap hari kelangkaan minyak BBM bersubsidi jenis solar, padahal Pemerintah  sudah mengimbau bagi truck perusahaan agar mengisi BBM di pangkalan minyak yang sudah di sediakan oleh pemerintah, yakni pangkalan di Desa Rundeng Kabupaten Aceh Barat,” Kata Assat salah seorang warga setempat.

Menurut Assat SPBU yang berada di Desa Paya Undan Kabupaten Nagan Raya, merupakan SPBU khusus untuk masyarakat kelas menengah, bukan untuk mobil perusahaan yang beroperasi di kabupaten tersebut.

“Sering mobil perusahaan yang mengisi BBM bersubsidi jenis solar ini di SPBU ini, sangat kecewa BBM jenis solar habis, sehingga kami tidak bisa membajak sawah, sebab kami menggunakan Hand Traktor,” tutur Assat.

Ia berharap kepada Pemkab Nagan Raya agar segara menertibkan mobil-mobil perusahaan yang menggunakan BBM bersubsidi , “Jika hal itu tidak dindahkan yang dirugikan masyarakat dan Negara Indonesia,” paparnya mengharap.

Sementara itu Koordinator SPBU Moko Zamzami saat di jumpai Diliputnews.com mengaku kelangkaan BBM subsidi jenis solar tersebut di akibatkan banyaknya truk perusahaan yang mengisi BBM subsidi, pengisian tersebut berdasarkan surat dari Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Nagan Raya.

“Kami berani mengisi BBM subsidi jenis solar tersebut kepada truk perusahaan karena ada surat, jika tidak ada surat kami pun tidak berani mengisinya,” terang Zamzami.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :