Topik Terhangat

Tiga Ribu Tenaga Kontrak Nagan Raya Diberhentikan

NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Sebanyak tiga ribu tenaga kontrak yang bekerja di kantor dinas maupun di instansi terkait Kabupaten Nagan Raya, semenjak 2 Januari 2013 diberhentikan, hal tersebut berdasarkan kebijakan pemerintah pusat untuk mengerungi tenaga kontrak seluruh Indonesia.

“Pemberhentian tenaga kontrak sebanyak tiga ribu itu merupakan keputusan pemerintah pusat, dan ini tidak ada unsure politik memberhentikan atau mengurangi tenaga kontrak yang ada di Kabupaten Nagan Raya,” kata Bupati Nagan Raya T Zulkarnaini di sela jumpa pers, Rabu (2/13) kemarin.

Ia menjelaskan pemberhentian tenaga kontrak bukan saja dilakukan di Kabupaten Nagan Raya akan tetapi dikatakan T Zulkarnaini juga seluruh pelosok nusantara.

Untuk menjaring lagi tenaga kontrak yang sudah di berhentikan tersebut, T Zulkarnaini menyampaikan harus sesuai dengan permintaan Dinas Badan dan kantor seperti tenaga kontrak clening servis, penjaga malam.

Terkait dengan Pendapatan Asli Derah (PAD) HT Zulkarnaini mengakui PAD Nagan Raya cukup minim, pengurangan tenaga kontrak, ia juga menyebutkan bukan sama sekali Pemda tidak menggunakan tenaga kontrak, akan tetapi sebaliknya, sebab tidak semua dapat dilakukan atau dikerjakan oleh PNS.

“Bukan sama sekali Pemda tidak menggunakan tenaga kontrak. Kan tidak mungkin kebersihan taman harus dikerjakan oleh pegawai,” jelasnya.

HT Zulkarnaini juga menilai dengan diberhentikan tenaga kontrak ada positif dan nagatif, yang postifnya kita bisa bersama-sama melihat PNS yang agak nakal hanya mengambil gaji saja namun tak masuk kerja, dan yang negatifnya bertambah Pengguran di Nagan Raya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :