Topik Terhangat

Di Nagan Raya Angka Kecelakaan Lalu Lintas Tahun 2012 Turun

Lalu Lintas Tahun 2012 Turun

Lalu Lintas Tahun 2012 Turun

NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Jumlah kejadian kecelakaan lalu lintas selama tahun 2012 di wilayah hukum Polres Nagan Raya berkurang dibandingkan dengan tahun lalu 2011.

“Angka kecelakaan lalu lintas selama tahun 2012 terdapat 33 kasus, jika dibanding tahun lalu mengalami penurunan, hal itu terdata pada tahun 2011 terdapat 38 kasus lakalantas, kata Kapolres Nagan Raya AKBP Gunawan Eko Susilo SIK kepada DiliputNews.com, Jumat (04/13).

AKBP Gunawan Eko Susilo SIK menjelaskan pada tahun 2013 ini Satlantas Polres Nagan Raya akan terus mengupayakan menurunkan angka kematian korban laka lantas dan jumlah pelanggaran laka lantas diwilayah Nagan Raya.

“Petugas Satlantas Polres Nagan Raya akan turun ke sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi sadar berlalulintas terutama para kalangan pelajar,” tutur Gunawan Eko Susilo.

Lebih lanjut Satlantas Polres Nagan Raya juga akan menekankan untuk pelanggaran lalu lintas seperti penertiban kanolpot racing dan pembalap-pembalap liar yang bisa menibulkan kecelakaan.

“Kebanyakan para korban kecelakaan lalu lintas berusia dibawah umur, kecelakaan yang paling rawan terjadi di daerah pergunungan Nagan Raya tepatnya di Jalan Nasional Simpang Peut-Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur,” katanya.

Satlantas Polres Nagan Raya merincikan sejak bulan Januari 2012 jumlah peristiwa kecelakaan lalu lintas di Nagan Raya, sebanyak 33 orang yang tewas. sedangkan tahun 2011 sebanyak 44 orang. , sedangkan kerugian akibat laka lantas justru turun, dari Rp.4 juta pada 2011, Rp. 3 juta di tahun 2012.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :