Topik Terhangat

BNK Aceh Barat Gelar Kampanye Anti Narkoba

BNK Aceh Barat Gelar Kampanye Anti Narkoba

BNK Aceh Barat Gelar Kampanye Anti Narkoba


MEULABOH | DiliputNews.com – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Aceh Barat, Minggu (06/01) mensosialisasikan anti dan pencegahan narkoba dengan membagikan brosur kepada pengguna jalan di simpang Kisaran Meulaboh.

Pembagian brosur kepada masyarakat tersebut bertujuan supaya mereka tahu bahaya narkoba, serta paham langkah-langkah bagaimana membrantas narkoba yang sedang beredar dikalangan masyarakat.

Ketua pelaksana Kampanye Anti Narkoba Desi Jumaidil mengatakan sosialisasi atau kampanye anti narkoba ini merupakan salah satu langkah untuk mencegah masyarakat Aceh Barat pengunaan narkoba.

Upaya pemberantas narkoba ini dikatakan Desi, BNK Aceh Barat bekerjasama dengan Pemkab Aceh Barat untuk mensosialisasikan anti narkoba dengan tema “Jangan Coba-Coba Narkoba, Mati atau Masuk Penjara.

Ia menjelaskan pengguna narkoba pada tahun 2012 sudah mulai menurun hingga 40 persen, dibandingkan pada tahun 2011 lalu.

Lebih lanjut dikatakan Desi Jumaidil pemakai narkoba di Aceh Barat rentan digunakan anak-anak usia sekolah, adapun jenis narkoba yang sering digunakan yakni jenis sabu dan ganja.

Untuk kedepannya dikatakan Desi BNK Aceh Barat sendiri akan melakukan sosialisasi tentang bahaya Narkoba, baik disekolah maupun di desa-desa, agar pengguna narkoba di Aceh Barat bisa lebih berkurang dari tahun sebelumnya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :