Topik Terhangat

Cuaca Buruk, Harga Ikan Naik Empat Kali Lipat

Cuaca Buruk, Harga Ikan Naik Empat Kali Lipat

MEULABOH | DiliputNews.com – Cuaca buruk yang melanda perairan Meulaboh sejak sepekan terakhir, berdampak terhadap kelangkaan ikan dipasar Tempat Penjualan Ikan (TPI) Padang Sirahet, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

Kelangkaan ikan tersebut disebabkan para nelayan yang berlayar mencari ikan di wilayah itu kesulitan mendapat ikan akibat cuaca yang buruk, sehingga berimbas kepada harga ikan melonjak naik mencapai empat kali lipat dari sebelumnya.

“Harga ikan disini bukan dibuat-buat, menyusul buruknya cuaca di perairan Meulaboh, sehingga para nelayan enggan melaut,  harga ikan pun dinaikkan karena langka, dari hasil tangkapan nelayan berkurang,” kata Ketua Gabungan Pedagang Ikan (Gapi) Aceh Barat Husni, Selasa (08/01).

Husni menjelaskan sebelumnya harga ikan bisa di jual dengan harga Rp.15.000,-/kilo gram, kini terpaksa di jual dengan harga Rp.30.000,-/kilo gramnya.

Menurutnya Husni, meski pun di jual dengan harga tinggi, namun para pedagang ikan di pasar Meulaboh dalam sepekan terakhir mengalami kesulitan memperoleh ikan untuk di jual disebabkan kelangkaan ikan selama nelayan tidak melaut.

“Saya tidak tau sampai kapan harga ikan naik dan langkanya di Meulaboh berakhir ,” tutupnya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :