Topik Terhangat

GMA Aceh Gelar Workshop Membangun Dasar Bermain Bass Gitar

GMA Aceh Workshop Membangun Dasar Bermain Bass Gitar

GMA Aceh Workshop Membangun Dasar Bermain Bass Gitar

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Departemen Edukasi Gabungan Musisi Aceh (GMA) dan B-Bass Aceh (Komunitas Bassist Aceh) akan mengadakan sebuah masterclass dengan tema: “The Fundamentals of Bass Guitar Playing” atau “Membangun Dasar Bermain Bass Gitar”.

Masterclass tersebut, akan diselenggarakan di ruang workshop Sekretariat GMA Lantai 2 Gedung DKA, Komplek Taman Budaya Banda Aceh, pada hari Minggu (13/01/2013), yang dihadirkan pemateri seorang musisi dan edukator senior Aceh, Maiwan Syah.

Terselenggaranya kegiatan Masterclass ini atas permintaan anggota B-Bass Aceh (Komunitas Bassist Aceh) yang juga merupakan lembaga sayap GMA, dengan tujuan untuk mendapatkan pelajaran mengenai dasar-dasar atau fundamental bermain bass dengan benar.

“Dalam masterclass ini, Maiwan Syah akan membagi ilmu nya mengenai correct posture, picking approaches, right hand positioning, left hand positioning, tone, plucking and fretting exercises, dan lain-lain,” kata Ketua Umum T. Mahfud dalam press release yang di terima DiliputNews.com, Rabu (09/01).

Lebih lanjut dikatakan T. Mahfud, mungkin banyak yang belum kenal dengan sosok Maiwan Syah, Beliau adalah seorang bassist/instruktur senior Aceh yang sudah mempunyai pengalaman bermusik lebih dari 20 tahun.

“Alumni Fakultas Teknik Mesin Unsyiah ini sempat bermain bersama grup Iron Steel, Moritza Thaher and Friends, Kemala Dua, Kande, Nadisyah and The Magnificents, dan King of Fire,” tutur T. Mahfud.

T. Mahfud menjelaskan peserta Masterclass ini terbatas dan terbuka untuk umum. peserta akan dipungut bayaran Rp.30.000 bagi anggota GMA, dan Rp.100.000 bagi non anggota GMA.

“Untuk registrasi dan informasi lebih lanjut mengenai masterclass ini, dapat menghubungi ketua Panitia Tebonk Muntazier (085277575306) dan Olenk Myunk (085277275774). Atau bisa melalui akun twitter @GMAceh dan website: GMAceh.wordpress.com ,” jelasnya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :