Topik Terhangat

Tiga Pelaku Curanmor Dibekuk Tim Reskrim Polres Aceh Barat

Tiga Pelaku Curanmor Dibekuk Tim Reskrim Polres Aceh Barat

Tiga Pelaku Curanmor Dibekuk Tim Reskrim Polres Aceh Barat

MEULABOH | DiliputNews.com – Sat Reskrim Polres Aceh Barat, berhasil membekuk tiga pelaku pencurian sepeda motor di gampong Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

Ketiga pelaku diantaranya berinisial SY (20), warga gampong Tumpok Ladang, Kecamatan Kaway XVI, dan ZUL (20) dan HAS (34) sebagai penadah yang tercatat sebagai warga Tripa Kabupaten Nagan Raya.

Pelaku bernisial ZULdibekuk pada hari Jumat 04/01/2013, pukul 17:00 WIB  dengan mencuri satu unit sepmor dan satu unit becak Jns Jupiter.

Dari hasil penyelidikan dan pengembangan, Polisi berhasil meringkus kedua tersangka lainnya di sebuah bengkel di Kaway XIV Kabupaten Aceh Barat, selain mengemankan dua sepeda motor, polisi juga mengamankan kunci (T) dari tangan tersangka.

Kasat Reskrim Iptu Ryan Yudha melalui KBO Reskrim Ipda Chaidir Anshar kepada DiliputNews,com, Kamis (10/01) mengatakan pelaku berinisial Zul, dibekuk di gampong Ujong Kalak, dari hasil pengembangan tersangka, pihak kepolisian berhasil mengungkap pelaku lainnya.

“Dari hasil pengembangan, kita berhasil membekuk pelaku lainnya termasuk penadah sepeda motor tersebut,” kata Chaidir

Lebih lanjut dikatakan pelaku sengaja mencuri sepada motor tersebut untuk dijual dan di pakai sendiri, dengan cara memodifikasi body motor. “Sebelumnya kedua tersangka sudah pernah melakukan aksi yang sama di Desa Ujong Tanjong Kecamatan Meureubo Aceh Barat,” jelasnya.

Ipda Chaidir Anshar menghimbau kepada masyarakat Aceh Barat agar berhati-hati memarkirkan kenderaan roda dua, terutama pada saat melaksanakan shalat shubuh di masjid agar menguncinya dengan baik.

Akibat perbuatannya kedua pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian, maksimal 7 tahun pencara, sementara HAS (34) diancam pasal 480 KUHP tentang penadah, dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Informasi yang diterima DiliputNews.com Polres Aceh Barat selama tahun 2012 dan 2013 telah menyita sebanyak 19 unit sepeda motor, curian dan sepeda motor bodong.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :