Topik Terhangat

23 Guru Tingkat SMP Gelar Musyawarah MGMP

23 Guru Tingkat SMP Gelar Musyawarah MGMP

23 Guru Tingkat SMP Gelar Musyawarah MGMP


NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Sebanyak 23 Guru tingkat SMP di Kabupaten Nagan Raya, Kamis (10/1) melaksanakan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) selama satu minggu yang bertempat digedung SMP 3 Seunagan.

Melalui musyawarah tersebut, para guru mengikuti bidang Studi Bahasa Indonesia untuk meningkat kualitas dan kemampuan para guru dalam mendidik .

Kepala Dikmen yang diwakili Syarwani S.pd kepada DiliputNews.com mengatakan kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) tersebut, dijadikan sebagai wadah pengembangan keprofesionalan guru dalam berbahasa indonesia.

“Guru diharapkan mampu menciptakan dan mempelajari tentang bahasa Indonesia, kerana ini merupakan salah satu bahasa yang digunakan dalam sehari-hari,” katanya.

Ia juga berharap, kepada guru untuk kedepannya agar dapat melaksanakan proses belajar mengajar sesui dengan kurikulum serta mampu menulis karya-karya ilmiah.

Lebih lanjut dijelaskan Syarwani, kegiatan workdsop MGMP pengembangan karir PTK Dikdas Bahasa Indonesia Kabupaten Nagan Raya ini, dana berasal dari Direktorat P2TK Dikdas.

“MGMP bahasa Indonesia ini adalah yang sudah profesional, berkompeten, releven dan bertanggung jawab di bidang masing- masing,” jelasnya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :