Topik Terhangat

Warga Blang Beurandang Meulaboh Tolak Pembangunan Pabrik Karet

Spanduk Tolak Pembangunan Pabrik Karet Di Meulaboh

Spanduk Tolak Pembangunan Pabrik Karet Di Meulaboh

MEULABOH | DiliputNews.com – Masyarakat Desa Blang Beurandang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh, menolak keras atas pembangunan Pabrik Industri karet di desa mereka.

“Kami masyarakat Desa Blang Beurandang protes keras, akan dibangunnya sebuah pabrik karet di Desa kami, sebab bisa merusak lingkungan, seperti pencemaran udara, sehingga mengakibatkan terganggunya kesehatan warga,” ungkap Muhammad Nasir selaku warga setempat, Sabtu (12/1).

Selain merusak lingkungan, dikatakan Muhammad Nasir, pabrik karet akan berdampak buruk bagi Desa dan Kecamatan Johan Pahlwan maupun Kabupaten Aceh Barat, sebab pengolahan karet itu mempunyai limbah buangan.

“Kami khawatir nanti terjadi pencemaran udara jika pabrik beroperasi, sehingga akan mengganggu kesehatan warga sekitar pabrik,” tuturnya.

Informasi yang diterima, sebelum dilakukan pembangunan pabrik karet tersebut, warga Desa Blang Beurandang sudah pernah menyampaikan kepada Bupati Aceh Barat, H T Alaidinsyah, untuk mengambil langkah tegas agar pembangunan pabrik itu tidak di laksanakan di desa mereka.

Pantuan DiliputNews.com, warga sempat menaikan spanduk yang berukurang 100×4 meter di pekarangan SPBU Desa Blang Beurandang Kematan Johan Pahlwan Kabupaten Aceh Barat.

Warga memasang spanduk tersebut bertujuan, agar protes yang dilancarkan warga bisa terpenuhi.

Adapun isi dari spanduk tersebut “Kami warga Masyarakat Desa Blang Beurandang menolak pembangunan Pabrik di Desa Blang Beurandang,karena akan merusak lingkungan,dan pencemaran Polusi Udara ,pencemaran Sungai dan menganggu kesehatan Warga”.

Sampai berita ini diturunkan, pembangunan pabrik karet tersebut masih terus berlanjut dan belum ada respon dari pemerintah Kabupaten Aceh Barat.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :