Topik Terhangat

Pasangan SAKA Serius Tangani Persoalan Banjir Trumon

Pilkada Aceh Selatan
H.T Sama Indra SH, Sedang Berbincang-Bincang Dengan Masyarakat

H.T Sama Indra SH, Sedang Berbincang-Bincang Dengan Masyarakat

TAPAKTUAN | DiliputNews.com –  Pasangan calon bupati/wakil bupati Aceh Selatan nomor urut 3, H.T Sama Indra SH/Kamarsyah S Sos,MM, (SAKA) mengaku sangat merasa prihatin melihat kondisi masyarakat imbas bencana banjir di kawasan Trumon raya.

Kepada masyarakat, pasangan cabup/cawabup yang di usung Partai Demokrat, PKPB dan PAN ini, menyatakan keseriusannya akan menanggulangi persoalan banjir tersebut dengan cara mengupayakan melobi anggaran ke Pusat sumber anggaran APBN.

Penegasan itu di sampaikan pasangan SAKA saat menggelar road show dan kunjungan ke kawasan Trumon Raya, mengunjungi langsung masyarakat di gampong-gampong dalam rangka kampanye dialogisnya, Minggu (13/1).

“Jika kami di percayakan oleh masyarakat memimpin ke depan, kami akan serius dan fokuskan penanggulangan persoalan banjir di kawasan Trumon raya. Sebab persoalan ini sangat merugikan warga dan kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Karena tiap tahun musibah itu selalu terjadi, tapi hingga kini belum ada solusi penanggulangan yang konkrit dari Pemerintah,” kata H.T Sama Indra SH di hadapan ratusan warga.

Ia mengakui, solusi penanggulangan banjir itu tidak dapat hanya mengandalkan anggaran dari sumber APBK, sebab untuk pembangunan kanal dan normalisasi sungai serta drainase tentu membutuhkan anggaran yang sangat besar.

“Persoalan banjir di kawasan Trumon raya yang telah menjadi agenda tahunan itu, sudah bisa di kategorikan bencana Nasional yang membutuhkan penanganan secara bersama-sama dengan melibatkan Pemerintah Pusat dan Provinsi. Sehingga untuk kebutuhan anggarannya pun harus kita lakukan upaya-upaya melobi anggaran ke Pusat sumber APBN,” papar Teuku Sama Indra.

Selain persoalan banjir, di hadapan masyarakat pasangan SAKA juga memaparkan program kerjanya akan mengembangkan sektor perkebunan dan pertanian di kawasan Trumon raya sesuai pembagian zona prioritas pembangunan sebagaimana yang telah di tuangkan dalam Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Aceh Selatan.

“Sesuai dengan tofografi wilayah, di kawasan Trumon raya ini memang sangat strategis kita kembangkan sektor perkebunan dan pertanian, di samping juga sektor pembangunan lainnya, seperti pemberian insentif kepada tengku (guru) ngaji di pondok pesantren sekaligus peningkatan fasilitas tempat-tempat pengajian,” ujarnya.

Kampanye dialogis pasangan SAKA di kawasan Trumon raya, di iringi konvoi ratusan kendaraan yang telah di balut dengan gambar pasangan SAKA nomor urut 3.

Road show dan konvoi di mulai sekitar pukul 11.00 WIB dan berakhir sampai pukul 18.00 WIB sore. Pantauan di lapangan, kunjungan tim  pasangan SAKA mendapat sambutan meriah dari warga di kawasan Trumon raya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :