Topik Terhangat

Ribuan Masyarakat Labuhan Haji Raya Sesaki Lokasi Kampanye Wahyu/Irwan

Ribuan Masyarakat Labuhan Haji Raya Sesaki Lokasi Kampanye Wahyu/Irwan

Ribuan Masyarakat Labuhan Haji Raya Sesaki Lokasi Kampanye Wahyu/Irwan

TAPAKTUAN | DiliputNews.com – Ribuan masyarakat Labuhan Haji Raya tumpah ruah memadati lapangan bola kaki Peulumat Kecamatan Labuhan Haji Timur, lokasi kampanye terbuka pasangan calon bupati/wakil bupati Aceh Selatan nomor urut 6, Wahyu M Waly Putra SH/H Irwan SE M Si, Selasa (15/1).

Kampanye terbuka perdana pasangan Wahyu/Irwan itu, juga turut di hadiri langsung oleh Abuya Syech H Jamaluddin Waly Al Khalidy, yang tak lain adalah paman dari Cabup Wahyu M Waly Putra SH.

Sebelum menggelar kampanye terbuka, pasangan Wahyu/Irwan, terlebih dulu mengelilingi Labuhan Haji Raya dengan menaiki becak motor menyapa masyarakat di gampong-gampong. Sepanjang rute perjalanan yang di lalui, mereka di iringi oleh ratusan konvoi becak motor, roda dua dan mobil.

Dalam orasinya, Wahyu M Waly Putra SH mengatakan bahwa, sudah sejak 35 tahun lalu hingga kini belum pernah ada putra Labuhan Haji Raya memimpin Kabupaten Aceh Selatan. Padahal, jumlah penduduk atau pemilih di Labuhan Haji Raya merupakan nomor 2 terbanyak di Aceh Selatan setelah Kluet Raya.

“Oleh sebab itu, jika ingin merasakan dan melihat kali ini putra Labuhan Haji Raya memimpin Aceh Selatan, maka saya mengajak dan menyerukan kepada seluruh masyarakat Labuhan Haji Raya untuk bersatu, buladkan tekad untuk memenangkan kandidat nomor urut 6, Wahyu/Irwan,” ujar Wahyu dalam orasi politiknya.

Menurut Wahyu, jika dirinya nanti terpilih menjadi Bupati Aceh Selatan, ia berjanji akan berlaku adil kepada seluruh masyarakat mulai dari gampong Krueng Baru Labuhan Haji Barat sampai Kapa Sesak Trumon Timur.

Sementara itu, Cawabup H Irwan SE M Si, dalam orasi politiknya mengatakan visi misi mereka untuk maju sebagai kandidat calon bupati/wakil bupati adalah untuk mewujudkan impian dan harapan masyarakat labuhan haji raya selama ini yang sangat mendambakan putra Labuhan Haji Raya memimpin Aceh Selatan.

Menurutnya, bukan sudah 35 tahun lalu belum pernah putra labuhan haji raya memimpin Aceh Selatan, tapi semenjak terbentuknya Kabupaten Aceh Selatan di atas muka bumi belum pernah sekali pun putra labuhan haji raya memimpin daerah itu.

H Irwan mengatakan, dalam program kerja ke depan jika terpilih, pasangan Wahyu/Irwan akan menggratiskan rekening listrik seluruh mesjid dan tempat-tempat pengajian di seluruh Aceh Selatan, menggratiskan biaya pembuatan akte kelahiran dan KTP termasuk juga mempermudah dan memperpendek administrasi pengurusannya sampai di kantor camat saja, akan menyalurkan dana pemberdayaan gampong sebesar Rp. 140 juta/tahun, dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan akan menyekolahkan putra putri terbaik Aceh Selatan untuk mengambil program dokter specialis.

Jurkam lainnya, Tgk Misbah dalam orasi politiknya mengatakan, sungguh rugi masyarakat Labuhan Haji Raya yang tidak memilih pasangan nomor urut 6, sebab menurutnya jika tidak memilih pasangan Wahyu/Irwan maka sama halnya tidak ingin melihat kemajuan labuhan haji.

“Saya saja yang berasal dari Kluet Raya, tergerak hati untuk memilih Wahyu/Irwan, karena melihat sosok dan program kerja beliau yang sangat pro rakyat, sehingga terhadap masyarakat labuhan haji yang tidak mau memenangkan pasangan nomor urut 6, sama halnya telah mengkhianati rakyat labuhan haji raya itu sendiri,” kata Tgk Misbah.

Orasi politik lainnya juga di sampaikan secara bergantian oleh Sayed Arif, tokoh masyarakat Labuhan Haji yang tinggal di Jakarta, Adnan Saman (Ketua sekaligus penggagas pembentukan organisasi Labuhan Haji Raya bersatu di Jakarta), Tgk Agussalim (mantan jurkam Partai Aceh wilayah labuhan haji raya) dan terakhir di tutup dengan pembacaan doa sekaligus Selawat Nabi yang di pimpin oleh Abuya Syech H Jamaluddin Waly Al Khalidy.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :