Topik Terhangat

Diduga KDRT, Istri Tega Menjebloskan Suami Ke Penjara

Ilustrasi Tahanan

Ilustrasi Tahanan


IDI | DiliputNews.com – Ghaifa Zahira Fhofa (20)  warga gampong Lhong Raya, Banda Aceh, menjebloskan suami sahnya, bernisial Sabarudin (30) karena diduga melakukan kekerasan dalam  dalam rumah tangga (KDRT)

Sabarudin (30) yang dikaruniai dua orang anak itu ditetapkan sebagai tersangka setelah dilakukan penyelidikan ditingkat kepolisian, kejaksaan, pengadilan dengan menjalani masa tahanan selama 3 bulan.

Informasi yang dihimpun DiliputNews.com dari pihak keluarga Sabarudin Sabtu (19/1), mengatakan tuduhan atas KDRT tersebut tidak benar, “ini hanya pelampiasan kemarahan, karena orang tua sang istri tidak menyetujui pernikahan mereka sebelumnya,” katanya.

Sementara itu Sabarudin mengatakan, banyak hak hak hukum dirinya yang dikangkangi, sebab ia tergolong orang miskin yang tidak mempunyai uang, padahal pihak PN wajib menyediakan pembela kepada dirinya, “Saya harus kemana mengadu untuk musibah yang menimpa saya,” tutur nya.

Sidang perdana akan dilakukan setelah tiga bulan Sabarudin ditahan, terhitung pada tanggal 17/1/2013, sebelumnya Sabarudin telah meminta kepada pihak kejaksaan untuk dilakukan proses lebih cepat sehingga hasil putusan tersebut bisa diketahui.

“Kita sudah meminta kepada pihak kejaksaan agar  lebih cepat dilakukan proses persidangan, sebab sudah tiga kali sidang ditunda,” pungkasnya.

Adapun agenda sidang pembacaan dakwaan dan mendengarkan keterangan dari pihak saksi korban, yang ditunda sampai tanggal 23 Januari 2013 mendatang.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :