Topik Terhangat

Pengurus Baru PMI Cabang Nagan Raya Dilantik

Pengurus Baru PMI Cabang Nagan Raya Dilantik

Pengurus Baru PMI Cabang Nagan Raya Dilantik


NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kabupaten Nagan Raya dilantik, pelantikan di lakukan langsung oleh ketua PMI Provinsi Aceh T.Alaidinsyah, yang juga disaksikan Muspida Plus Kabupaten Nagan Raya, Sabtu (19/1).

Pelantikan pengurus PMI Cabang Nagan Raya periode 2012-2017 ini dimeriahkan berbagai seni budaya, diantaranya Rapai Saman, Sekat, dan Debus.

Ketua PMI Provinsi Aceh T.Alaidinsyah mengatakan kepada pengurus baru PMI Cabang Nagan Raya yang di motori oleh T Idris tidak boleh berpolitik praktis atau membawa atribut PMI untuk berpolitik praktis, “Jangan pernah membawa artibut PMI untuk kepentingan golongan seperti partai tertentu,” katanya.

Ia juga menjelaskan dimana PMI sendiri mempunyai tiga amanah dari Presiden RI Soekarno yang harus dijalankan.

“PMI hadir satu bulan setelah kemerdekaan RI pada tahun 1945, Presiden RI Soekarno menitipkan tiga amanah yang pertama, membantu pemerintah seluruh Indonesia, mengurus tentang donor darah dan yang terakhir tentang sosial,” kata T. Alaidinsyah.

Sementara itu ketua pengurus yang Baru T Idris menuturkan seluruh pengurus baru siap membantu pemerintah Kabupaten Nagan Raya di bidang kesehatan, dengan cara kerja sama dengan instansi terkait, dan masyarakat.

T Idris juga menengaskan kepada anggota dibawah pimpinannya apabila terdapat membawa artibut PMI untuk kepentingan partai tertantu akan di kenakan sanksi AD/ART.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :