Topik Terhangat

Panwaslu Aceh Selatan Minta Jangan Libatkan Anak-Anak Saat Kampanye

Anak-Anak Terlibat Saat Kampanye Pilkada Aceh Selatan

Anak-Anak Terlibat Saat Kampanye Pilkada Aceh Selatan

TAPAKTUAN | DiliputNews.com – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Aceh Selatan meminta kepada tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Wakil Bupati Aceh Selatan jangan melibatkan anak anak dibawah umur saat kampanye.

“Hampir semua kandidat melibatkan anak anak dibawah umur saat kampanye, seharusnya ini tidak terjadi, di sisa masa kampanye yang akan berakhir pada 21 Januari 2013 besok agar tidak membawa anak anak saat kampanye berlangsung,” kata Ketua Panwaslu Yusrizal, Minggu (20/1).

Menurut Yusrizal, keterlibatan anak-anak dalam kampanye Pilkada melanggar Pasal 15 Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Dalam undang-undang tersebut dengan jelas disebutkan anak-anak dilarang mengikuti proses politik, baik pada Pilkada , Pilgub maupun Pilpres,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait pelanggaran Yusrizal mengaku saat ini belum ada yang melaporkan, jika ada yang melaporkan baru kita proses sesuai dengan undang-undang pemilukada.

“Jika ada yang melaporkan kita akan proses, biasanya menyangkut intimidasi dan pemberian barang untuk memilih salah satu kandidat, dan pelanggaran dilakukan penyelenggara pemilihan, menyangkut tidak netralnya Komite Pelaksana Pemungutan Suara (KPPS) di tempat-tempat pencoblosan,” imbuhnya.

Yusrizal mengaharapkan kepada tim pemenangan pasangan calon agar bisa menjaga damainya dan sukses Pilkada Aceh Selatan, seperti yang telah diikrarkan sebelumnya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :