Topik Terhangat

SAMAN Akan Jadikan Samadua – Tapaktuan Pusat Pendidikan dan Pariwisata

Pilkada Aceh Selatan
Cabup M.Saleh SP.di dan Cawabup Ir.Ridwan A Rahman Berbaur Dengan Masyarakat Saat Kampanye Di Samadua

Cabup M.Saleh SP.di dan Cawabup Ir.Ridwan A Rahman Berbaur Dengan Masyarakat Saat Kampanye Di Samadua

TAPAKTUAN | DiliputNews.com – Pasangan Calon Bupati/wakil bupati Aceh Selatan yang di usung Partai Golkar,PPP dan PRA, M Saleh S Pdi/Ir.Ridwan A Rahman MMT (SAMAN), menegaskan bahwa jika mereka terpilih dalam Pilkada 26 Januari 2013 nanti, akan menjadikan kawasan Samadua dan Tapaktuan sebagai wilayah pusat Pendidikan dan Pariwisata.

Penegasan itu di sampaikan pasangan Cabup/Cawabup Aceh Selatan nomor urut 2 M Saleh S Pdi/Ir. Ridwan A Rahman MMT, di hadapan belasan ribu pendukung dan simpatisannya saat menggelar kampanye akbar terakhir di lapangan sepakbola Kecamatan Samadua, Senin (21/1).

Kampanye akbar hari terakhir pasangan SAMAN itu, sedikitnya di hadiri belasan ribu pendukung dan simpatisan. Ribuan massa yang berasal dari Kecamatan Tapaktuan dan Samadua dengan menggunakan ratusan kendaraan roda empat dan roda dua, bergerak ke lokasi sekitar pukul 15.00 WIB, sehingga memacetkan arus lalu lintas lintasan Blang Pidie-Medan, namun berkat kesigapan aparat kepolisian kemacetan kendaraan yang mengular dapat di atasi.

Kampanye tersebut menghadirkan Jurkam antara lain, Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Selatan yang juga Ketua timses kabupaten pasangan SAMAN, T Mudasir, selain itu juga tampil tokoh masyarakat Tapaktuan, Teuku Sukandi, Tgk Afifuddin serta Cabup/Cawabup M Saleh S Pdi/Ir. Ridwan A Rahman MMT.

Dalam orasi politiknya, pasangan SAMAN antara lain menyampaikan bahwa jika rakyat mempercayai mereka untuk memimpin Aceh Selatan 5 tahun ke depan, berjanji akan menjadikan Kecamatan Samadua sebagai daerah penyangga ibu kota Tapaktuan.

Selain itu, pasangan SAMAN juga berjanji akan memberikan santunan kematian sebesar Rp. 5 juta/jiwa, gratis biaya berobat/kesehatan, gratis pengurusan akte kelahiran dan sertifikat tanah secara bertahap, memperpendek dan mempermudah rentang kendali birokrasi.

“Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan Aceh Selatan ke depan, kami bertekad akan terus berjuang tanpa pamrih. Kami menghimbau kepada para pihak yang sedang bertarung saat ini, agar jangan membodoh-bodohi rakyat lagi, tolong berikan pencerahan kepada rakyat agar rakyat bertambah cerdas dalam berfikir, jangan memutus tali silaturrahmi dan yang paling penting lagi adalah jangan mengintimidasi atau mengancam masyarakat, didiklah atau ajarilah masyarakat dengan cara-cara yang benar karena dengan fondasi yang benarlah akan menghasilkan pemimpin Aceh Selatan yang benar, sebab Aceh Selatan saat ini butuh sosok pemimpin yang mengerti kondisi daerah dan keluhan rakyatnya, Aceh Selatan harus dibenahi dan pembangunannya harus di pacu secepat mungkin untuk bersaing dengan kabupaten/kota lainnya,” ungkap Cabup M Saleh S Pdi, dalam orasi Politiknya di hadapan belasan ribu massa.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :