Topik Terhangat

Debat Kandidat Calon Bupati Aceh Selatan Berakhir Ricuh

Debat Kandidat Calon Bupati Aceh Selatan Berakhir Ricuh

Debat Kandidat Calon Bupati Aceh Selatan Berakhir Ricuh

TAPAKTUAN | Dilip utNews.com – Debat Kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan periode 2013-2018 yang dilaksanakan di gedung DPRD setempat, Selasa (22/1) berakhir nyaris ricuh.

Pasalnya, usai acara debat kandidat antar suporter mengiringi dari belakang, masing-masing suporter hanya meneriakkan, yel-yel positif bagi calon yang di usung, tanpa disengaja menyenggol suporter lainnya .

“Suporter pasangan dari nomor urut 3 (SAKA) tanpa sengaja menyenggol suporter dari pasangan nomor urut 2 (SAMAN) di saat keluar gedung, sehingga mereka saling dorong mendorong,” kata Munir (22) saksi mata kepada sejumlah wartawan.

Informasi yang diterima Pasangan SAMAN merasa diremehkan oleh suporter SAKA, sehingga membalas kembali dengan menggunakan kaki kanannya.

Beruntung pihak kepolisian dapat menenangkan massa, sehingga masing-masing pendukung kembali membubarkan diri.

Sementara itu Komisioner KIP Aceh Selatan Tgk Suhaimi Salihi yang di hubungi DiliputNews.com mengatakan ricuh tersebut dipicu oleh ketidaksengajaan, namun hal itu tidak menjadi kendala, “Kejadian itu ketika usai debat kandidat,” ungkapnya.

Meski berakhir ricuh, debat kandidat yang disiarkan langsung melalui setasion televise (TVRI) tersebut berjalan lancar. Masing-masing calon begitu antusias menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh para panelis

Debat kandidat enam pasang calon bupati dan wakil bupati Aceh Selatan diselenggarakan oleh KIP Aceh Selatan sebagai penghujung massa kampanye terbuka. Tampil sebagai panelis, Saifuddin Bantasyam, Ir.Sofyan dan  Profesor Dr Misri A Muchsin.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :