Topik Terhangat

TNI Polri Tingkatkan Pengamanan Pilkada Aceh Selatan

TAPAKTUAN | DiliputNews.com – Menjelang hari pencoblosan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh Selatan, TNI Polri akan meningkat pengaman dengan kombinasi karakteristik dan situasi daerah agar berlangsung tertib.

“Pengemanan tetap akan tingkatkan, apalagi menjelang hari pencoblosan, mulai tanggal 24 kita sudah siap backup pengemanan tersebut, yang di bantu anggota TNI, Brimob dan Limas, termasuk di TPS- TPS yang ada di Kecamatan nantinya,” ungkap Kapolres Aceh Selatan, AKBP Sigit Jatmiko, SH,SIK Rabu (23/1) di sela acara silaturrahmi para Kandidat Bupati Aceh Selatan.

Dikataknnya, selain menyiapkan 402 personil kepolisian, Pihak TNI juga ikut mengamankan termasuk pasukan Brimob.

Menurut Sigit Jatmiko, pengamanan ini penting dilakukan sebab keamanan adalah modal dasar untuk sukses dan berjalannya Pilkda Aceh Selatan.

“Pengemanan kita sudah mencapai satu tahapan, yaitu kampanye dan debat kandidat berjalan dengan aman tanpa ada gesekan, sekarang tinggal dua tahapan lagi yang perlu kita jaga bersama, yaitu tahapan minggu tenang dan selesainya pilkada,” ungkap Sigit Jatmiko.

Ia juga menjelaskan TNI Polri, siap mengawasi jalannya Pilkada Aceh Selatan sesuai yang diingin masyarakat yaitu “Pilkada Aceh Selatan Damai” seperti yang telah di ikrarkan oleh para kandidat sebelumnya.

Kapolres Sigit Jatmiko juga meminta masyarakat agar tak terprovokasi dengan isu-isu yang mengarah pada perpecahan satu sama yang lainnya.

“Kepada masyarakat Aceh Selatan, pada tanggal 26 nanti, yaitu hari pencoblosan, silahkan pergunakan hak pilihnya, jangan ada rasa takut dan terbebani, karena masyarakat yang menentukan untuk Aceh Selatan lima tahun kedepan,” harap Kapolres Sigit Jatmiko.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :