Topik Terhangat

Pasangan SAKA Unggul di 5 Kecamatan

TAPAKTUAN | DiliputNews.com –  Berdasarkan hasil perhitungan cepat Desk Pilkada Pemkab Aceh Selatan dan relawan RAPI,  Pasangan Cabup/Cawabup nomor urut 3, H.T Sama Indra SH/Kamarsyah S Sos MM (SAKA), sementara masih memimpin hasil perolehan suara.

Pasangan yang di usung Partai Demokrat, PKPB dan PAN ini, berhasil unggul di 5 Kecamatan seluruh Aceh Selatan. Lima Kecamatan tersebut adalah Meukek, Labuhan Haji Timur, Samadua, Kluet Timur dan Trumon.

Sedangkan sisanya 13 Kecamatan lagi, Pasangan SAKA berhasil meraup suara hampir merata dan bisa di katakan mampu menyaingi kandidat  lainnya.

Salah satu contoh adalah di Kecamatan Tapaktuan, meskipun unggul pasangan kandidat lain, tapi Pasangan SAKA mampu meraup suara sebanyak 3.227 suara dari jumlah pemilih sebanyak 15.091.

Kecamatan lainnya yakni Kluet Utara, Pasangan SAKA juga berhasil meraup suara sebanyak 2.565 dari jumlah pemilih sebanyak 16.656.

Sedangkan di Kecamatan Meukek yang tak lain adalah kampung halaman Cabup H.T Sama Indra SH, Pasangan SAKA berhasil meraih kemenangan telak dengan perolehan suara sebanyak 8.349 dari jumlah pemilih sebanyak 14.493.

Jika hasil perhitungan cepat versi Desk Pilkada Pemkab Aceh Selatan dan Relawan RAPI tersebut tidak terjadi perubahan secara signifikan dengan hasil rekapitulasi suara dalam rapat Pleno KIP Aceh Selatan nanti, maka Pasangan SAKA yang mengusung motto “Perubahan Aceh Selatan Ke Depan” itu, hampir dapat di pastikan berhasil keluar sebagai pemenang dan Pilkada Bupati/Wakil Bupati Aceh Selatan berlangsung satu kali putaran, karena Pasangan SAKA telah berhasil melampaui porelehan suara minimal yakni sebanyak 30+1 persen dari perolehan suara sah.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :