Topik Terhangat

PNS Aceh Barat Terindikasi Konsumsi Narkoba

Ilustrasi Konsumsi Narkoba

Ilustrasi Konsumsi Narkoba

MEULABOH  | DiliputNews.com – Beberapa Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Aceh Barat ada yang terindikasi mengonsumsi penyalahgunaan Narkoba jenis sabu-sabu dan ganja di wilayah itu.

Hal tersebut disampaikan ketua Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Nasional Anti Narkotika (DPC Granat) Aceh Barat Andilia Frisma, SP dalam press release yang diterima DiliputNews.com, Senin (28/1).

“Sesuai dengan pemantauan dan Informasi yang di dapatkan oleh Pengurus DPC Granat Aceh Barat, bahwa ada beberapa PNS dari berbagai intansi di Kabupaten Aceh Barat terindikasi mengkonsumsi penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu dan ganja,” kata Andilia Frisma.

Menurut Andilia Frisma, peredaran gelap narkoba merupakan kejahatan lintas negara, kejahatan yang terorganisir, kejahatan yang serius dapat merusak kesehatan, ekonomi dan keamanan serta sebagai pembunuhan karakter bangsa.

Ia menambahkan, peredaran narkoba semakin marak terjadi di indonesia khususnya di Kabupaten Aceh Barat. Peredaran Narkoba tidak melihat dan memandang status sosial, hampir 5 juta jiwa anak bangsa mengkonsumsi Narkoba dan hampir setiap hari anak bangsa meninggal akibat Over Dosis karena Narkoba.

Jika tidak segera di ambil langkah yang efektif untuk mencegah dan pemberatasan narkoba di tubuh pemerintahan maka akan berdampak negatif terhadap kanerja PNS dan Pembagunan Aceh Barat baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Pengurus DPC Granat Aceh Barat meiminta kepada Pemkab Daerah Aceh Barat agar segera mungkin melakukan langkah untuk melakukan tes urin bagi PNS di seluruh Intansi Kabupaten Aceh Barat.

“Pemkab perlu mengambil langkah secepat terhadap peredaran gelap narkoba diwilayah Aceh Barat, untuk menjaga kesehatan, ekonomi dan pembunuhan karakter PNS yang ada di Kabupaten Aceh Barat,” ungkapnya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :