Topik Terhangat

PA Laporkan Penggelembungan Suara ke KIP Aceh Selatan

PA Laporkan Penggelembungan Suara ke KIP Aceh Selatan

PA Laporkan Penggelembungan Suara ke KIP Aceh Selatan

TAPAKTUAN | DiliputNews.com – Ratusan simpatisan Partai Aceh (PA) pendukung Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan, M.Natsir-Zulkifli nomor urut 5, Senin (28/1) malam, mendatangi Kantor KIP Kabupaten Aceh Selatan.

Kedatangan simpatasin PA tersebut guna melaporkan keberatan terhadap tindakan Masrijal ketua PPK  Labuhan Haji Barat, yang tertangkap tangan merubah jumlah suara (Penggelembungan ) di TPS II Pante Delima, Kecamatan Labuhan Haji Barat.

Pantauan DiliputNews.com, M.Natsir-Zulkifli (Wapang) dan simpatisannya mendatangi kantor KIP Aceh Selatan sekitar pukul 18.00 WIB, berjalan dengan aman dibawah kawalan pihak kepolisian setempat .

Sekretaris Tim Pemenangan Wapang, Feri S Salami SE menyebutkan, pihak kami menemukan adanya kecurangan yang dilakukan oleh pihak ketua PPK, dimana merubah hasil perolehan di tingkat TPS dari 29 suara menjadi 195 suara.

“Suara yang sebenarnya di TPS tersebut berjumlah 29 suara, namun kami lihat  di papan rekapitulasi di kantor PPK atau Kantor Camat tertera 195 suara,” kata Feri.

Menurut Feri, tindakan tersebut selain melanggar aturan juga sangat merugikan pihaknya, dan juga kandidat – kandidat lainnya.

Selain kecurangan di Labuhan Haji Barat, dikatakan Feri pihaknya untuk sementara belum menemukan fakta tertulis, “Diduga masih banyak kecurangan-kecurangan diwilayah lainnya, jika kami sudah menemukan fakta tertulis, dan data-datanya, kita akan publikasikan dan melaporkan kepada pihak Panwaslu sebagai polisinya pemilukada,” ungkapnya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :