Topik Terhangat

Bahaya Narkoba Di Mata Ulama Aceh

NAGAN RAYA | DililiputNews.com – Kasus Narkoba semakin marak di tengah-tengah masyarakat, meskipun hukuman yang diberikan demikian berat, dari tahun ke tahun penyalahgunaannya narkoba terus meningkat.

Sekretaris Majelis Ulama Nanggroe Aceh (MUNA) Kabupaten Nagan Raya Tgk Edi Kamal mengatakan narkoba di mata Para Alim Ulama hukumnya Haram, karena itu barang memabukkan yang dapat merusakan pikiran manusia.

“Jelaslah Narkoba termasuk dalam kategori khamr, meskipun dalam arti sempit, khamar sering dipahami sebagai minuman keras, arak, atau sejenis minuman yang memabukkan, sehingga ketika pikiran sehat rusak akan mengakibatkan pemicu kejahatan atau kemaksiatan.” ungkapnya.

Ia menjelaskan, dalam Surat Al-Maidah ayat 90 telah menjelaskan dimana Allah Melarang Khamar atau sejenisnya dan siapa yang menjauhinya akan mendapatkan kemenangan dunia dan Akhirat.

Tgk Edi Kamal berharap kepada generasi masa depan, khususnya untuk Provinsi Aceh untuk dapat meningkatkan keilmuan Agama, baik dari dayah-dayah ataupun majelis – majelis taklim agar terhidar dari budaya luar yang tidak sesuai dengan ajaran kita, sehingga indentitas generasi masa depan Aceh yang islami diselamatkan termasuk dari pengaruh narkoba.

“Umar bin Khattab juga menegaskan bahwa “Al-Khamru Ma khamara Al-‘Aql”, khamar adalah sesuatu yang menutupi akal, hal ini menunjukkan bahwa arti khamar itu sendiri adalah sesuatu yang menutupi.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :