Topik Terhangat

PA Aceh Selatan Tuntut Pilkada Ulang di Labuhan Haji Raya

Ilustrasi Pilkada Aceh Selatan

Ilustrasi Pilkada Aceh Selatan

TAPAKTUAN | DiliputNews.com – Simpatisan Partai Aceh (PA) pendukung Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan, M.Natsir-Zulkifli (Wapang), menuntut pilkada ulang di Labuhan Haji Barat.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Tim Pemenangan Wapang, Feri S Salami SE kepada sejumlah wartawan, Senin (28/1) malam di depan kantor KIP Kabupaten Aceh Selatan.

“Kami sudah melaporkan ke kepada Panwaslu dan KIP Aceh Selatan, keberatan terhadap tindakan Masrijal ketua PPK  Labuhan Haji Barat, yang merubah jumlah suara di TPS II Pante Delima, Kecamatan Labuhan Haji Barat,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, dalam Pilkada adanya temuan menghilangkan hak pilih orang lain, menghalangi orang lain memberikan hak suara dan merubah hasil suara merupakan tindak pidana pemilukada.

“Jika pihak Panwaslu dan KIP Aceh Selatan, tidak tuntas menyelesaikan persoalan ini kami dari pemenangan M.Natsir-Zulkifli (Wapang) menuntut Pilkada ulang di Labuhan Haji Raya,” jelasnya.

Namun sebaliknya, dikatakan Feri jika pihak Panwaslu dan KIP tidak melakukan Pilkada Ulang di Labuhan Haji Raya, “Kami dari tim Pemenangan Wapang tidak mengakui hasil rekapitulasi pemilukada Se Aceh Selatan,” paparnya.

Sementara itu terkait hasil perhitungan cepat atau Quik Count Feri menilai sangat itu sangat menghambat dan meresahkan Tim lapangan sebab terlalu cepat di publikasikan kepada masyarakat padahal perhitungan suara masih berjalan.

“Ini sangat di sayangkan, sebab belum habis masa perhitungan suara di TPS, sudah ada beredar sms sehingga menjadi persoalan, kami menduga ada semacam pembentukan opini public sehingga tim kami merasa terpukul informasi tersebut,” katanya menambahkan.

Dari keterangan ketua PPK Labuhan Haji Barat, Masrijal mengaku kejadian itu bukanlah tindakan yang disegaja untuk memenangkan salah satu pasangan calon. “Ini terjadi akibat kekeliruan dalam memasukkan hasil suara dari TPS 2 Pantan Pawoh ke hasil suara TPS 2 Pante Geulima, sehingga suara di TPS Pante Gelima kosong,” akunya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :