Topik Terhangat

Besok KIP Aceh Selatan Pleno Penetapan Pemenang Pilkada

TAPAKTUAN | DiliputNews.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan, besok Kamis 31 Januari 2013  akan melaksanakan penetapan pemenang Pilkada di Gedung Agam Aceh Selatan.

Sekretaris KIP Aceh Selatan, Tata Amrullah mengatakan sebelum dilakukan pleno, pihak KIP terlebih dahulu akan merekapitulasi penghitungan suara di tingkat kabupaten.

“Sebelum ditetapkan kita akan rekap ulang dahulu hasil penghitungan suara di tingkat Kabupaten,” kata Tata Amrullah, Rabu (30/1).

Sebelumnya KIP akan menetapkan pemenang Pilkada Aceh Selatan awal Februari 2013, namun waktu itu sempat bergeser, “Tanggal penetapan bergseer berdasarkan hasil rapat komisioner KIP Aceh Selatan yang dilakukan kemarin,” ungkapnya.

Sejak awal sudah merencanakan rekapitulasi penghitungan suara pada 30 Januari 2013 dan melakukan pleno pada awal Februari, ”Setelah membahas dalam rapat bersama komisioner KIP Aceh Selatan, disepakati rekapitulasi dilakukan besok, kamis (31/1),” katanya menambahkan.

Ia menjelaskan pleno besok akan dihadiri oleh unsur muspida, Ketua KIP, dan seluruh pengurus PPK termasuk saksi pasangan calon Bupati dari tingkat Kabupaten.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :