Topik Terhangat

Masyarakat Simeulue Bentuk Forum Peduli Pendidikan

Field Officer Program BOSP Kabupaten Simeulue Muliyadi

Field Officer Program BOSP Kabupaten Simeulue Muliyadi

SIMEULUE | DiliputNews.com – Masyarakat Simeulue, akan membentuk Forum Masyarakat Peduli Pendidikan di Kabupaten Simeulue untuk membantu kerja-kerja pemerintah dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan mutu pendidikan di Simeulue.

Hal tersebut muncul dalam diskusi tentang pendidikan di Simeulue yang difasilitasi oleh GeRAK Aceh di dukung oleh USAID KINERJA di Sinabang, Rabu (30/1).

Peserta diskusi lainnya Ali Umar mengatakan bahwa forum ini akan bersinergi dengan visi dan misi pemerintah daerah dalam setiap aksinya dengan mengedepankan prinsip-prinsip kemitraan dengan pemerintah daerah dengan tidak menghilangkan aspek kritis.

“Prinsip kemitraan ini penting dilakukan sebagai strategi advokasi peningkatan mutu pendidikan di Simeulue tanpa menghilangkan  sikap ktitis sebagai fungsi kontrol masyarakat dalam pelaksanaan nantinya” ungkap Ali Umar.

Hal senada disampaikan peserta diskusi Abdullah Dagang pembentukan forum ini bertujuan untuk menghimpun seluruh stakeholder yang sadar akan pentingnya pendidikan untuk secara bersama-sama memperjuangkan peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Simeulue.

Melihat banyaknya persoalan tersebut tentunya tidak dapat diharapkan dari pemerintah daerah saja untuk menyelesaikannya tetapi diperlukan partisipasi aktif dan kontribusi positif seluruh komponen masyarakat untuk secara bersama ikut menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan tersebut.

Di dalam misinya Forum Masyarakat Peduli Pendidikan ini lebih menitik beratkan pada upaya mendorong lahirnya kebijakan pemerintah yang berorientasi pada peningkatan kualitas pendidikan di Simeulue dan juga berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berperan aktif dalam meningkatkan mutu pendidikan di Simeulue yang akan dituangkan dalam bentuk program kerja.

Sementara itu Field Officer Program BOSP Kabupaten Simeulue Muliyadi berharap kepada pemerintah daerah untuk memberi ruang partisipasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat yang memiliki gagasan dan solusi dalam menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan di Kabupaten Simeulue sebagai referensi dan bahan pertimbangan bagi pemerintah Kabupaten Simeulue dalam menyusun strategi dan kebijakan terkait peningkatan mutu pendidikan. “Kita berharap forum ini juga dapat melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pendidikan di Kabupaten Simeulue” tutupnya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :