Topik Terhangat

Sidang Mediasi PT Kalista Alam di Tunda

Ilustrasi Sidang

Ilustrasi Sidang

MEULABOH | DiliputNews.com – Sidang mediasi kasus perusakan Rawa Tripa yang dilakukan oleh pihak PT Kalista Alam, kembali ditunda, di Pengadilan Negeri Meulaboh, Rabu (30/1).

Pembakaran Pihak KA tersebut, yang merugikan miliar lebih itu sebanyak 200 ha lebih setelah melakukan sidang dari 1 sampai 5 kali, hingga kini masih belum ada hasil kedua belah pihak.

Dalam pelaksanaan sidang mediasi secara tertutup tersebut di hadiri dari Kalista Alam, Alfian, Rebecca, Imelda, Firman dan Irianto. Sedangkan dari Kuasa Hukum KLH Mubin , Askari, Umar Fauzul Akbar, Ryan Palasi dan Syafruddin SH.

Mediasi kali ini dilakukan untuk mencari solusi kesepakatan KLH dengan PT.Kalista Alam, mediasi yang dilakukan tersebut yang kedua kalinya, sebelumnya pihak Kalista Alam dan KLH sudah melakukan mediasi usai sidang pada tanggal 16 Januari 2013 yang lalu .

Jubir Kuasa Hukum KLH Fauzul Abrar Kepada Rabu (30/1), menyebutkan tidak ada damai tanpa ganti rugi, katanya karena itu salah satu- satunya jalan hukum yang harus di jalankan.

‘’Kita tetap meminta ganti rugi sebesar 300 M karena perdata ini kita lakukan untuk menegakkan hukum, kalau misalnya dalam lingkungan baik itu perusakan segala macam harus di tampung hukum, meskipun di selesaikan dengan perdamaian namun tidaklah mengurangi pidana karena itu tetap salah,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakanyam, dalam proses perdata nanti akan mengarah kan melakukan perdamaian akan tetapi tetap ganti rugi dan itu rahasia.

Sementara Humas PN Meulaboh Rama fatiana SH mengatakan kita belum tahu hasil mediasi yang dilakukan tersebut, yang jelas mediasi sudah dua kali di lakukan dan akan dilanjutkan pada 13 Februari 2013 mendatang.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :