Topik Terhangat

Polres Aceh Barat Tangkap Kurir Ganja dan Sabu

Jumat, 08 Februari 2013. Pkl. 01:39 WIB

Dibaca :826 views

Oleh : SIAF | Aceh Barat

Polres Aceh Barat Tangkap Kurir Ganja dan Sabu

Polres Aceh Barat Tangkap Kurir Ganja dan Sabu


MEULABOH | DiliputNews.com – Satuan Narkoba Kepolisian Resor Aceh Barat, berhasil menangkap berinisial DW (31) yang diduga kurir atau pengedar narkotika jenis sabu dan ganja kering siap pakai.

DW tercatat sebagai warga Desa Peunaga, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, yang bekerja sebagai seorang nelayan.

Kasat Narkoba Polres Aceh Barat, Iptu Budi Prasetio, Kamis (7/2) mengatakan penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat, saat itu juga tersangka sempat melawan dan melarikan diri.

“Kita sempat melepaskan dua kali tembakan peringatan, karena dia melarikan diri, setelah berhasil ditangkap, ada oknum TNI yang ikut kita amankan, sebab dia mencoba menghalangi saat penangkapan tersebut,” ungkap Budi Prasetio.

Budi Prasetio menuturkan, dari tangan WD berhasil disita sabu dan ganja siap edar senilai Rp3 juta, satu alat penimbang, dan satu batang rokok/ganja siap pakai.

“Saat ini tersangka masih dalam penyidikan, kami juga sedang melakukan pengembangan untuk menelusuri asal-usul ganja dan sabu tersebut,” tuturnya.

Menurut dia, tersangka dapat dikenakan telah melanggar Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 111 Undang-undang No 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman kurungan di atas satu tahun.

WD yang ditemui di ruang Satnarkoba Polres Aceh Barat mengaku pekerjaan haram tersebut, dengan alasan tak bisa menangkap ikan selama satu bulan terakhir disebabkan cuaca buruk.

“Saya seorang nelayan, akibat cuaca buruk tak bisa melaut makanya saya melakukan ini untuk menghidupi keluarga,” katanya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :