Topik Terhangat

12 Kecamatan Di Aceh Barat Gelar Musrenbang

Rabu, 20 Februari 2013. Pkl. 00:39 WIB

Dibaca :767 views

Oleh : Zamhuri | Aceh Barat

12 Kecamatan Di Aceh Barat Gelar Musrenbang

12 Kecamatan Di Aceh Barat Gelar Musrenbang

MEULABOH | DiliputNews.com – Sebanyak 12 Kecamatan di Kabupaten Aceh Barat melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kecamatan, Kegiatan tersebut guna menyusun rencana pembangunan tahun 2014,

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kecamatan tersebut, di buka lansung oleh Bupati Aceh Barat di kantor camat masing-masing Kecamatan.

Dalam sambutan Musrenbang di Kecamatan Woyla Barat, Selasa (19/2) Bupati Aceh Barat, H T.Alaidinsyah (H.Tito) mengatakan Musrenbang tingkat kecamatan ini merupakan langkah awal untuk penyusunan sekaligus perencanaan pembangunan secara partisipatif dan transparan, dengan melibatkan semua Stakeholder untuk menyampaikan pendapat dan kontribusi untuk pembangunan tahun 2014 mendatang.

“Semua stakeholder harus terlibat dalam kegiatan ini, karena ini langkah awal untuk penyusunan sekaligus perencanaan pembangunan secara partisipatif dan transparan”, katanya.

Bupati Alaidinsyah mengharapkan kepada peserta Musrenbang mampu merumuskan dan menyusun berbagai kebutuhan mendasar yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat serta kebutuhan penunjang lainnya untuk menyukseskan jalannya roda pembangunan di Woyla Barat.

“Harapannya melalui Musrenbang ini, mampu merumuskan dan menyusun berbagai kebutuhan dasar yang sangat di butuhkan oleh masyarakat Woyla Barat”, tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, juga mengatakan Musrenbang adalah salah satu wahana penyaringan aspirasi dari masyarakat di tingkat gampong yang akan di susun menjadi program perencanaan pembangunan, guna menetapkan sebagai Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2014 yang selanjutnya akan menjadi dasar dalam penyusunan Rencana Anggaran dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2014.

“Kegiatan ini juga merupakan wahana penyaringan aspirasi dari masyarakat di tingkat gampong, yang nantinya akan ditetapkan menjadi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) serta menjadi dasar dalam menyusun RAPBD tahun 2014”, ungkapnya.

Selanjutnya, diharapkan juga melalui Musrenbang tersebut, dapat menghasilkan program-program prioritas yang sudah di klarifikasikan sesuai dengan sumber dana, baik APBD maupun APBA. Serta menjadikan Musrenbang menjadi momentum dalam membangun Aceh Barat secara komprehensif, sinergi serta tercapainya program prioritas pemerintah daerah kabupaten Aceh Barat.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :