Topik Terhangat

Pemda Aceh Barat Tindak Tegas Truk PT Mifa Keluar Rute

MEULABOH | DiliputNews.com – Kepala Bidang Transportasi Darat pada Dinas Perhubungan dan Telekomunikasi Aceh Barat, Edi Son mengatakan, pihaknya akan menindak tegas dam truk pengakut batubara PT Mifa Bersaudara yang keluar rute.

“Mobil-mobil yang keluar rute jalan yang sudah kita beri akan ditindak, karena rute yang diambil saat ini membahayakan penguna jalan di seputar Meulaboh,”katanya ketika di konfirmasi DiliputNews.com Jum’at (1/3).

Kata dia, proses bongkar muat batu bara milik PT Mifa Bersaudara dari lokasi tambang di Kecamatan Meureubo menuju stokfile dikawasan pelabuhan Jatty Meulaboh sudah diluar jalur ditetapkan tanpa ada koordinasi sehingga hal ini sangat beresiko bagi pengguna jalan lain.

Pelanggaran jalur mobil pegangkut batubara itu diketahui setelah warga Desa Ujong Kalak Kecamatan Johan Pahlawan yang memblokade jalan serta menghentikan pulahan mobil bermuatan penuh material batu bara.

“Setelah ditahan warga barulah pihak Mifa melapor pada dinas meminta pengawalan, namun masalah pengawalan merupakan wewenang kepolisian, namun sepertinya tanpa ada izin dari pihak manapun mereka terus melakukan aktivitas,”imbuhnya.

Pantauan DiliputNews.com, di seputar Meulaboh akibat aktivitas mobil dam truk bermuatan PT Mifa Bersaudara itu diluar jalur, membuat semraut keadaan kota karena mobil-mobil itu juga sempat menjatuhkan batubara di jalanan. (W01/AF)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :