Topik Terhangat

Pemerintah Aceh Barat Dukung Penegerian STAI Meulaboh

Bupati Aceh Barat H. T. Alaidinsyah

Bupati Aceh Barat H. T. Alaidinsyah / Foto Bongkarnews.com

MEULABOH | DiliputNews.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, akan mendukung dan memperjuangkan penegerian Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Meulaboh. Hal tersebut dikatakan Bupati Aceh Barat H. T. Alaidinsyah, Sabtu (2/3) kemarin, di Meulaboh.

“Kita sangat mendukung dan memperjuangkan, perguruan tinggi swasta (PTS) di wilayah Aceh Barat, dan itu adanya tahapan-tahapan, seperti mendatanggi Kopertis tingkat satu Sumatera Utara-Aceh,” ungkapnya.

Komitmen memperjuangkan perguruan tinggi swasta (PTS) di wilayah Aceh Barat, agar dapat menjadi setara seperti perguruan tinggi diluar Aceh yang sudah memiliki nama maju pada dunia pendidikan.

“Semua pihak dimintakan untuk bersatu ikut bersama-sama memberikan pemikiran dan tenaga untuk memajukan perguruan tinggi diwilayah kita,” imbuhnya.

Untuk mendukung melalui tahapan penegrian STAI Meulaboh, H T Alaidinsyah berharap perguruan tinggi di Meulaboh dapat maju, dengan melahirkan lulusan berintelektual tinggi.

“Mahasiswa juga tidak hanya duduk manis setelah menyelesaikan pendidikan di jenjang atas. Tapi harus lebih kreatif menciptakan lapangan kerja bukan bergantung dan berharap menjadi seorang PNS pada Pemerintah Kabupaten Aceh Barat,” pinta Haji Tito. (W01/AF)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :