Topik Terhangat

Pemkab Aceh Barat Tetap Lanjutkan Penerapan Syariat Islam

Pemkab Aceh Barat Tetap Lanjutkan Penerapan Syariat Islam

Pemkab Aceh Barat Tetap Lanjutkan Penerapan Syariat Islam

MEULABOH | DiliputNews.com –  Pemerintahan Kabupaten Aceh Barat, akan tetap berkomitmen menjalankan Penerapan Syariat Islam di Bumi “Teuku Umar”, hal tersebut dikatakan Bupati Aceh Barat H T Alaidinsyah, Jumat (8/3) di sela kegiatan lauching pusat jajanan di Meulaboh.

“Pihak pemerintah daerah tetap berkomitmen menjalankan peraturan Bupati nomor 5 tahun 2010 tentang busana muslim dan muslimah di kabupaten Aceh Barat,” ungkap H T Alaidinsyah.

Untuk melanjutkan Penerapan Syariat Islam tersebut, kata H T Alaidinsyah, pihaknya terus menghimbau kepada seluruh masyarakat Aceh Barat untuk berpakaian yang sesuai dengan berbusana muslim seperti yang dianjurkan dalam agama islam.

Menurut H T Alaidinsyah, penerapan syariat islam ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah daerah, “tapi tanggungjawab semua orang untuk menerapkan syariat islam secara kaffah di Aceh Barat,” pungkasnya.

Sementara, terkait masih adanya yang menggunakan pakain ketat, kata Alaidinsyah pemerintah akan terus berupaya meminimalisir dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bagaimana berbusana islami melalui majelis-majelis taklim.

“Melalui majelis taklim akan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang syariat islam, termasuk cara berpakaian yang islami,” katanya.

Sesuai Perbup No.5/2010 yang ditandatangani Bupati Aceh Barat semasa kepemimpinan Ramli ms mantan Bupati Aceh Barat, para wanita di daerah yang dikenal dengan sebutan negeri “Tauhid Tassawuf” tersebut dilarang berpakaian ketat dan celana jeans.

Para wanita harus berbusana muslimah dan wajib menutupi aurat seluruh anggota badan, kecuali muka, telapak tangan dan kaki sampai mata kaki serta longgar tidak tampak bentuk dan lekuk tubuh. (W01/AF)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :