Topik Terhangat

JKA Bergambar Irwandi Tak Laku, Warga Kesulitan Untuk Berobat

JKA Bergambar Irwandi Tak Laku, Warga Kesulitan Untuk Berobat

NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Semenjak Irwandi Yusuf lengser dari kursi Gubrnur Aceh, kini warga  miskin di Aceh mulai mendapatkan imbasnya, pasalnya warga mulai kesulitan saat berobat, sebab kartu Jaminan Kesehatan (JKA) yang di keluarkan pada masa pemerintahan Irwandi itu sudah tidak berlaku lagi.

Dengan tidak berlaku lagi kartu kesehatan tersebut, di kalangan masyarakat Nagan Raya, pelayanan JKA harus menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) di Rumah Sakit Ujong Fatiah, Nagan Raya.

M Taib seorang warga yang menggunakan kartu JKA, mengungkapkan, pihaknya merasa kesulitan sekarang ketika hendak berobat, yang harus melampirkan KTP dan KK, padahal kartu JKA sudah ada, bahkan JKA sekarang bukan seperti yang diharapkan, obat yang disediakan juga harus dibayar dengan harga mahal.

“Tidak semua JKA yang ditanggung pemerintah Aceh itu gratis, seperti obat yang tidak masuk ke dalam JKA harus kami beli dengan harga yang mahal,” ungkapnya.

M Taib mengharapkan, kepada Pemerintah Aceh yang baru mengupayakan pelayanan JKA itu betul-betul gratis dan berpihak kepada rakyat kecil, baik obat yang di tanggung Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Aceh.

“Jangan hanya tempat tidur dan  obat yang murah digratiskan, namun obat-obat mahal pun harus di tanggung oleh Pemerintah Aceh,” harapnya.

Sementara itu Aguswandi Petugas Unit Gawat Darut mengatakan masyarakat Nagan Raya yang di rawat di rumah sakit menggunakan JKA harus melampirkan KTP dan KK, sebelumnya cukup memperlihatkan kartu JKA, sekarang kartu JKA sudah di tarik untuk renovasi.

“Dulu warga hanya cukup memperlihatkan kartu JKA saja, sekarang kartu tersebut sudah di tarik lagi untuk diperbaiki, dan warga yang ingin mendapatkan Pelayanan JKA harus menggunakan KTP dan KK,” ungkapnya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :