Topik Terhangat

Sidang Mediasi PT Kalista Alam Hari Ini Belum Ada Hasil

Sidang Kalista Alam – Ilustrasi

MEULABOH | DiliputNews.com – Sidang Mediasi PT Kalista Alam dengan Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) di Pengadilan Negeri Meulaboh, Rabu (13/3) belum ada hasil.

“Sidang mediasi hari ini belum ada hasil, kami pihak Kalista Alam ingin gugatan ditarik kembali, sebab kita tidak melakukan kesalahan atau pelanggaran terhadap hutan rawa tripa tersebut,” ungkap Toto Setiawan dari pihak Kalista Alam.

Katanya, menunggu yang hasil putusan pasti kita lihat beberapa minggu lagi, dengan agenda sidang yang sama.

Jubir Kuasa Hukum KLH Fauzul Abrar mengutarakan persoalan damai atau tidak tergantung pada putusan Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) di Jakarta.

“Hari ini sebenarnya mediasi terakhir, ternyata mediator meminta waktu mediasi lagi untuk mencari kesekapatan damai,” urai Fauzul Abrar.

Sementara itu, ketua Hakim Juanda Wijaya mengatakan perkara perusakan lingkungan di Rawa Tripa Kawasan Ekosistem Leuser (KEL) antara PT. Kalista Alam dengan Kementerian Lingkungan Hidup ini adanya perdamaian.

“Kita berharap ada perdamaian dalam gugatan perdata ini,  sidang selanjutkan mungkin gelar pada tanggal 27 Maret 2013 mendatang,” katanya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :