Topik Terhangat

Gubernur Aceh Tunjuk Harmaini Jadi PLH Bupati Aceh Selatan

Gubernur Aceh Tunjuk Harmaini Jadi PLH Bupati Aceh Selatan

Gubernur Aceh Tunjuk Harmaini Jadi PLH Bupati Aceh Selatan

TAPAKTUAN | DiliputNews.com – Gubernur Aceh Dr. Zaini Abdullah menunjuk Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan Drs. H. Harmaini, M.Si menjadi pelaksana tugas sehari-hari (PLH) bupati setempat.

Penunjukkan tersebut berdasarakan surat yang dikirim kawat/telex No. 131.11/12912 tanggal 06 Maret 2013.

Penunjukan dari Gubernur Aceh ini sesuai dengan surat Mendagri melalui Dirjen OTDA T.131.11/1502/OTDA yang meminta agar Gubernur menugaskan Sekdakab Aceh Selatan untuk melaksanakan tugas sehari Bupati Aceh Selatan sampai ditetapkan keputusan lebih lanjut

Dan ini guna menghindari kekosongan pimpinan penyelenggaraan pemerintah daerah di Kabupaten Aceh Selatan.

Bupati Aceh Selatan Tgk. Husin Yusuf,A.ma dan Wabup Daska Azis S,Pd, MA yang diangkat berdasarkan Kepmendagri Nomor 131.11-84 tahun 2008 dan Nomor 131.11-85 yang dilantik pada Tanggal 10 Maret 2008 dan telah berakhir masa jabatannya pada tanggal 10 Maret 2013.

Dalam surat kawat Gubernur kepada sekdakab tersebut Gubernur Aceh menegaskan dalam menjalankan tugas sebagai PLH agar tidak mengambil kebijakan strategis yang berdampak luas pada masyarakat dan berkordinasi dengan gubernur Aceh selaku wakil pemerintah di Aceh.

Sementara itu Plh Bupati yang juga Sekdakab Aceh Selatan Drs H Harmaini M Si kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (11/3) mengakui dirinya telah di tunjuk oleh Gubernur Aceh sebagai PLH Bupati Aceh Selatan.

“Benar, Gubernur telah menunjuk saya sebagai PLH Bupati, untuk menindaklanjuti perintah Gubernur tersebut, dalam kapasitas saya sebagai PLH Bupati, saya akan menggelar rapat koordinasi dengan seluruh pejabat pimpinan SKPD dan para Asisten, Kabag di lingkungan Pemkab Aceh Selatan,” ungkapnya. (Rd)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :