Topik Terhangat

Tim Pansus DPRK Aceh Barat Temukan Tunggakan Pajak Tower

Tim Pansus DPRK Aceh Barat Temukan Tunggakan Pajak Tower

Tim Pansus DPRK Aceh Barat Temukan Tunggakan Pajak Tower

MEULABOH | DiliputNews.com – Tim Panitia Khusus (Pansus) DPRK Aceh Barat, , menemukan adanya tunggakan pajak tower perusahan telekomunikasi mencapai ratusan juta rupiah di Aceh Barat.

“Hasil temuan tersebut, tunggakan pajak tower Telkomsel selama dua tahun, yakni Tahun 2011 – 2012 sekitar Rp500 juta. Indosat, hanya menunggak pada tahun 2012, dengan nilai Rp60 juta,” ungkap Ketua Pansus Pajak Tower DPRK Aceh Barat, Ramli SE kepada DiliputNews.com, Rabu (13/3).

Kata Ramli, Pihak Legislatif meminta perusahan menunggak untuk melunaskan biaya pajak tersebut, “Jika Perusahan telekomunikasi XL dan Indosat belum melunasi kita akan tindak dan dilakukan penyegelan sebagai sanksi tegas,” ungkap Ramli.

Diwilayah Aceh Barat ini terdapat 54 unit tower perusahaan telekomunikasi masing-masing Telkomsel 32 unit, XL delapan unit, Indosat tujuh unit dan PT Daya Mitratel sebanyak empat tower.

Ramlis SE menjelaskan dari beberapa perusahan telekomunikasi yang menunggak pajak tower, baru pihak Telkomsel yang telah memberikan kepastian akan melunaskan tunggakan pada Jum’at 15 Maret 2013 mendatang.

”Selama dua tahun menunggak pajak. Ini seharusnya uang pajak tersebut telah dapat digunakan untuk mendukung program peningkatan ekonomi rakyat,” jelasnya.

Namun kata Ramli SE, jika pihak perusahaan telekomunikasi merasa biaya pajak pertahun mahal itu tidak menjadi patokan, ini berdasarkan aturan yang berlaku.  Sementara Telkomsel yang paling banyak menunggak yakni mencapai Rp. 301 Juta, hal tersebut dikatakan Kepala Bidang Pendapatan pada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah (DPKKD) Aceh Barat.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :