Topik Terhangat

DPD PAN Minta Jadwal Pelantikan Bupati Aceh Selatan Ditetapkan

DPD PAN Minta Jadwal Pelantikan Bupati Aceh Selatan Ditetapkan

DPD PAN Minta Jadwal Pelantikan Bupati Aceh Selatan Ditetapkan

TAPAKTUAN | DiliputNews.com – Ketua Dewan Pimpinanan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh Selatan, Iskandar, meminta kepada pihak DPRK setampat segera mengagendakan dan menetapkan Jadwal Pelantikan Bupati/Wakil Bupati terpilih.

“Kita minta kepada pihak pimpinan DPRK Aceh Selatan, segera memproses dan melakukan sidang paripurna untuk pelantikan Bupati terpilih, sebab pasangan no urut 3 sudah sah pemenang pilkada Aceh Selatan sesuai dengan putusan MK,” ungkap Iskandar.

Menurut Iskandar, Rabu (13/3), pentingnya Pelantikan Bupati tepilih ini bukan  kepentingan personal, “Ini menyangkut dengan kepentingan daerah, dan pembanguan Aceh Selatan untuk lima tahun kedepan, tiada lagi alasan untuk menunda,” katanya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Aceh Selatan, jangan ada lagi gesekan diantara kita, “Sebab semakin cepat dilantik Bupati terpilih, semakin cepat pula untuk memperbaiki daerah Aceh Selatan ini,” imbuhnya.

Isakandar juga mengatakan jika mempersulit proses pelantikan Bupati terpilih, Maka masyarakat menilai bahwa, niat baik Ketua DPRK dan Anggota DPRK Aceh Selatan tidak konsekuen dalam melaksanakan amanah yang tertuang dalam Qanun Aceh No.5 tahun 2012 pasal 82, tentang pemilihan kepala daerah.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :