Topik Terhangat

Korban Tsunami Di Meulaboh Diyakinkan Masih Hidup

Ida Nova Lia Memperlihatkan Anakanya Cut Sari Mulia Rizki (Kiri)  di tabloid PMI.

Ida Nova Lia Memperlihatkan Anakanya Cut Sari Mulia Rizki (Kiri) di tabloid PMI.


MEULABOH | DiliputNews.com – Cut Sari Mulia Rizki seorang warga Meulaboh hilang saat gelombang tsunami yang menghantam Aceh pada tahun 2004 lalu, diyakinkan orangtunya masih di hidup.

Hal itu dikatakan orang tua Cut Sari Mulia Rizki, Ida Nova Lia (33) seolah tak dapat lagi menahan rasa untuk ingin bertemu dengan anak perempuannnya setelah mengetahui anaknya masih hidup.

“Cut Sari Milia Rizki, saat gelombang pasang tsunami datang dia bersama ayah tirinya, karena situasinya saat itu sulit Cut Sari terlepas hingga saat ini belum ditemukan,” ujarnya dengan penuh harapan.

Kepada wartawan, Kamis (14/3) Ida orang tua kandung Cut Sari Mulia mengaku, saat itu anaknya masih berusai lima tahun lebih. “Saat ini tentu Cut Saru sudah dewasa,” katanya singkat

Hingga saat, dirinya masih menyakini anaknya masih hidup. Keyakinan itu dikuatkan dengan tampilnya foto anaknya di salah satu media PMI. “Saat melihat ada foto anak saya di media PMI. Karena itu saya meyakini nak saya masih ada,” ujarnya.

Diceritakannya, saat dirinya melihat foto anaknya Cut Sari di media yang diterbitkan PMI tahun 2006, dirinya memulai melakukan upaya pencarian, yakni mencari orang yang mengambil foto tersebut.

“Saat saya temui, orang yang mengambil foto tersebut mengaku, dirinya mengambil foto yang terdapat foto Cut Sari itu disalah satu cam pengungsian yang ada di Nias,” ucap Ida menceritakan.

Namun, kendati telah melakukan upaya pencarian hingga saat ini belum menuai hasil. Karena itu, besar dirinya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Nias maupun aparat kepolisan untuk membantu menemukan anak perempuan pertamanya yang hilang pasca gelombang pasang tsunami menghantam Aceh.

“Saya tidak memiliki modal cukup untuk melakukan pencarian kepulau Nias. Karena itu saya gantungkan harapan pada Pemda Nias dapat berperan untuk mempertemukan kami,” harapnya. (W03/Didit).


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :