Topik Terhangat

Xperia Z Bakal Jadi Pemenang di Indonesia

Xperia Z Bakal Jadi Pemenang di Indonesia

Xperia Z Bakal Jadi Pemenang di Indonesia


JAKARTA – Setelah sempat diperkenalkan kepada wartawan pekan lalu, duo ponsel pintar Xperia Z dan Xperia ZL akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia, Kamis (14/3).

Produk yang diklaim Sony sudah membenamkan seluruh teknologi terbaik yang mereka miliki ini diyakini bakal menjadi pemenang di pasar ponsel premium di tanah air.

“Kenapa menjadi pemenang di Indonesia? Karena semenjak kita menjadi Sony (tidak lagi menggandeng Erricson, red.), produk pertama yang benar benar memasukan “the best of sony” adalah Xperia Z.  Kita yakin Xperia Z akan menjadi pemenang di pasar ponsel premium,” ujar Head of Channel & Brand Activation PT Sony Mobile Communications Indonesia, Oky Gunawan dalam peluncuran Xperia Z dan Xperia ZL di Jakarta, Kamis (14/3).

Xperia Z digadang gadang sebagai ponsel pintar yang telah mewarisi teknologi terkini yang dikembangkan Sony, mulai dari sektor audio, layar hingga kamera.

Ponsel ini sudah dibekali layar seluas 5 inci dengan resolusi tinggi 1.920 x 1.080 piksel. Ia disokong teknologi Mobile Bravia Engine 2. Tekonologi itu biasa disematkan Sony pada televisi layar datar seri Bravia. Alhasil gambar di layar ponsel ini memiliki kualitas HD dengan warna tajam dan detail.

Dari sektor audio, Xperia Z sudah dibenamkan software audio Sony Walkman. Sementara dari sektor kamera, Sony membawa sensor Exmor RS yang biasa dibenamkan di jajaran produk kamera miliknya. Kamera belakang Xperia Z memiliki jumlah sensor 13,1 MP, depan sensor Exmor R 2MP.

Dari segi spesifikasi, kedua ponsel pintar yang berjalan dengan sistem operasi Android 4.1 (Jelly Bean) itu sebenarnya nyaris kembar. Kedua ponsel sudah diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro kecepatan 1,5 GHz dengan dukungan RAM 2 GB dan unit pemrosesan grafis Adreno 320.

Perbedaan paling mencolok adalah Xperia Z dibuat dengan materi yang lebih mahal dan didesain tahan terhadap air dan debu. Xperia ZL tidak didesain untuk tahan air. Perbedaan lain, panel belakang Xperia Z diselimuti materi kaca anti-pecah dan anti-gores sementara Xperia ZL panel belakangnya terbuat dari materi plastik bergestur, dan agak cembung.

Soal harga, kedua ponsel ini juga memiliki selisih cukup berarti. Xperia Z dibanderol dengan harga Rp 7,499, 000 sementara Xperia ZL, RP 6,699,00.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :