Topik Terhangat

Ular Piton Sepanjang 8 Meter Ditemukan Di Aceh Selatan

Ular Piton Sepanjang 8 Meter Ilustrasi

Ular Piton Sepanjang 8 Meter Ilustrasi

TAPAKTUAN | DiliputNews.com – Seekor ular piton sepanjang 8 meter dengan berat 90 kilo gram berhasil di tangkap warga di Desa Ie Itam, Tapaktuan, Aceh Selatan, Jumat (15/3) kemarin.

Informasi yang diterima DiliputNews.com, ular piton berhasil di tangkap warga dengan menggunakan kayu dan jaring, untuk melupuhkan hewan yang sangat berbahaya tersebut.

Warga setempat, Safriadi mengungkapkan ular yang berukuran besar itu pertama kali di lihat oleh adik sepupu nya, “Ular piton itu melintasi jalan pemukiman, karena takut langsung mengajak warga lain untuk menangkapnya,” kata Safriadi.

Safriadi menambahkan, selama ini banyak hewan ternak warga yang hilang, berat dugaan ternak warga tersebut di mangsa oleh ular piton, “ Selama ini didesa kami banyak hewan ternak yang hilang, seperti kambing, Ayam dan bebek, pasti ular ini yang memangsanya,” .katanya menambahkan

Menurut Safriadi, jika ular ini dibiarkan pasti akan memangsa hewan ternak yang lainnya, bahkan katanya bisa saja manusia jadi korban. “Bisa kita lihat terjadi beberapa daerah lainnya, ular piton ini bisa memangsa manusia jika kondisi dia lagi lapar atau terjepit,” detailnya.

Saat ini kata Safriadi, ular yang berukuran 8 meter tersebut masih disimpan dirumahnya dengan kondisi masih hidup, “Ular ini rencana mau dijual jika ada yang mau membelinya,” imbuhnya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :