Topik Terhangat

Puluhan Santri Aceh Barat Galang Dana Untuk Maulid Nabi

Puluhan Santri Aceh Barat Galang Dana Untuk Maulid Nabi

Puluhan Santri Aceh Barat Galang Dana Untuk Maulid Nabi


MEULABOH | DiliputNews.com – Sedikitnya puluhan santri dari pesantren Jaya Ashabuljalah, Minggu (17/3) melakukan penggalangan dana untuk mencukupi anggaran Maulid Nabi Muhammad SAW, di Simpang Kisaran Meulaboh.

“Penggalangan dana ini dilakukan untuk mencukupi anggaran pelaksaan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang di rencanakan pada 23 maret 2013 mendatang, di Gampong Ujong Baroh, Aceh Barat,” ungkap Koordinator Penggalangan dana, Putra Almardhatillah.

Kata Putra Almardhatillah, Penggalangan dana ini akan berlangsung selama dua hari, dengan target bisa mengumpulkan dana Rp20 juta, “Dari hasil galang, saat ini dana terkumpul lebih kurang Rp500 ribu,” kata Putra.

Ia menjelaskan, selain santri Aksi tersebut dilakukan juga bersama anggota pramuka dan Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh Barat.

Putra mengaku, Sebelumnya panitia telah berupaya menggalang dana tersebut ke instansi pemerintah setempat yang berbentuk proposal.

“Tapi pemerintah tak ada memberikan sama sekali dana dengan alasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) belum disahkan.

“Sepertinya pemda Aceh Barat, seakan kurang perhatiannya terhadap kegiatan seperti ini, padahal memperingati hari kelahiran maulid Nabi Muhammad ini hanya satahun sekali dilaksanakan,” imbuhnya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :