Topik Terhangat

KNPI Diminta Berperan Tegakkan Syariat Islam di Aceh

KNPI Aceh / Foto Atjehpost

KNPI Aceh / Foto Atjehpost

BANDA ACEH – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banda Aceh diminta untuk berperan aktif menegakkan syariat Islam yang telah berlaku di Provinsi Aceh.

“Saya sangat berharap KNPI sebagai organisasi kepemudaan menjadi barisan terdepan dalam menegakkan syariat Islam,” kata Wakil Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal ketika membuka rapat kerja daerah KNPI Banda Aceh, Minggu 17 Maret 2013.

Menurut dia, kondisi pendangkalan akidah dan pergaulan bebas di kota Banda Aceh sudah sangat memprihatinkan, dan karena itu seharusnya organisasi kepemudaan dan keagamaan dapat berperan aktif mengantisipasinya.

Sejak beberapa tahun terakhir banyak pelajar dan mahasiswa di Kota Banda Aceh juga telah terpengaruh mengikuti ajaran sesat.

“Kondisi ini sangat memprihatinkan, ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, namun juga masyarakat, terutama organisasi kepemudaan,” katanya.

Ia juga mengatakan Banda Aceh juga telah dicanangkan sebagai kota madani yang membutuhkan perhatian dan keterlibatan seluruh komponen masyarakat untuk mewujudkannya.

“KNPI sebagai organisasi kepemudaan juga harus terlibat untuk mewujudkan Banda Aceh sebagai kota madani, dan menegakkan syariat Islam secara kaffah,” katanya. (Red/Ant)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :