Topik Terhangat

Angkutan Umum Barat Selatan Aceh Mogok Massal

Angkutan Umum Barat Selatan Aceh Mogok Massal

Angkutan Umum Barat Selatan Aceh Mogok Massal

MEULABOH | DiliputNews.com – Angkutan umum mobil L-300 di Aceh Barat semenjak kemarin melakukan aksi mogok beroperasi secaran massal, mereka menuntut pemerintah agar menertibkan travel liar beroperasi diluar terminal bus Meulaboh.

“Mogok ini sebagai bentuk protes kepada travel liar di Meulaboh, sebab selama ini para sopir dan penyedia jasa pembelian tiket atau loket angkutan umum harus menanggung rugi karena pelanggan mereka diserap mobil kijang diluar terminal,” ungkap Ketua Organisasi angkutan darat (Organda) Meulaboh Tamtawi, Selasa (19/3).

Kata Tamtawi, kami menuntut agar pemerintah daerah segera untuk menutup paksa dan menyegel travel illegal yang beroperasi diluar terminal bus Meulaboh. Sebab sopir sudah gerah melihat sikap pemerintah tidak mampu menertibkan travel liar beroperasi diluar terminal.

Menurut dia, pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Perhubungan harus segera mengambil sikap agar para pengusaha tidak terus dirugikan karena persaingan bisnis demikian tidak sehat karena curang mengunakan mobil pribadi untuk jasa pengangkutan.

Sementara itu Jauhari salah seorang sopir mini bus L-300 yang lokasi Terminal Bus Meulaboh mengaku akan terus melakukan aksi mogok bersama rekan mereka sampai ada hasil dilakukan pihak terkait.

“Apabila Sat Pol PP, perhubungan dan kepolisian tidak gencar dan berhasil melakukan penutupan paksa travel diluar terminal,maka mereka akan melakukan aksi razia di jalan sebagaimana yang sudah dilakukan dua hari terakhir,” akunya.

Dari Dinas Perhubungan kepala bidang Transportadi Darat Edi Son, permintaan sopir akan ditindak lanjuti dengan melakukan operasi gabungan travel bodong, liar bersama Satpol PP, PM, Polisi menidak setiap penyedia jasa mobil kijang diluar lokasi terminal, meminta sopir untuk bersabar.

Pantuan DiliputNews.com, mogok tersebut wilayah lintas beroperasi lintas Meulaboh -Banda Aceh, dan Singkil serta Pantai timur.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :