Topik Terhangat

Pelajar Jepang Study Tour di Meulaboh

Pelajar Jepang Study Tour di Meulaboh

Pelajar Jepang Study Tour di Meulaboh


MEULABOH | DiliputNews.com – Pelajar asal Negara Jepang tingkat SLTA, Rabu (20/3) melakukan Study Tour di Meulaboh, Kegiatan di prakarsai Good Neighbors Jepang dan Yayasan Gugah Nurani Indonesia untuk mendeteksi dan mitigasi bencana gempa tsunami.

Hadirnya pelajar Jepang itu disambut baik Bupati Aceh Barat H T Alaindinsyah beserta para siswa dan guru di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Meulaboh.

Bupati Aceh Barat, H T. Alaidinsyah, mengatakan Kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk masyarakat dan siswa(i) Aceh Barat, dimana untuk meningkatkan wawasan dan pengalaman menghadapi musibah gempa dan tsunami.

“Kegiatan study tour ini sangat perlu dipahami, sebab ketika gempa dan tsunami terajdi, kita tau bagaimana mengatasinya, baik informasi maupun kekuatan gempa,” katanya.

Bupati Aceh Barat, H T. Alaidinsyah mengharapkan, kegiatan tersebut bukan hanya sekedar mempererat ikatan, namun juga bisa menjadi media pemberlajaran, tukar informasi bagaimana dalam menghadapi peristiwa serupa di masa-masa mendatang

“Diharapkan kepada pelajar jepang maupun Aceh Barat, agar kedepan melalui kegiatan study tour ini bisa saling mempererat persaudaraan, dan semoga pelajar Aceh Barat juga bisa melakukan study tour ke jepang nantinya ,” harapnya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :