Topik Terhangat

Menakertrans Imbau Santri Aceh Barat Gemar Mengaji

Menteri Tenaga kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) RI Drs.H. A. Muhaimin Iskandar, M.Si

Menteri Tenaga kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) RI Drs.H. A. Muhaimin Iskandar, M.Si

MEULABOH | DiliputNews.com – Menteri Tenaga kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) RI Drs.H. A. Muhaimin Iskandar, M.Si, Sabtu (23/3) menghimbau kalangan santri Pasantren di Aceh Barat untuk yakin belajar mengaji dan ilmu agama.

“Dengan yakin belajar mengaji dan ilmu agama akan terciptanya kedamaian dan berkembangnya ekonomi di Aceh, tidak terlepas dari kontribusi dayah (Pondok pasantren),” kata Muhaimin Iskandar di saat berkunjung di pondok pasantren Serambi Aceh, Kabupaten Aceh Barat.

Menurut Muhaimin Iskandar Pasantren sebagai tempat menimba ilmu, tentu sebagai wadah mencetak kederisasi anak bangsa. Dalam era demokrasi yang dewasa, tentu lulusan dayah dapat berpeluang lebar untuk bersaing serta berprestasi menjadi apa saja.

“Minimal menjadi pengusaha bakso lah, karena di Jakarta, pengusaha bakso sangat mapan ekonomi keluarganya,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kualitas pendidikan dayah, harus benar-benar ditingkatkan, sesuai dengan tututan dan perkembangan jaman. Langkah startegis, sinergi antara pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, juga harus dilakukan demi tercapainya Kulaitas sumberdaya manusia sesuai harapan.

“Tercapainya perdamaian di Indonesia, khusus Aceh, tidak terlepas dari campur tangan kalangan ulama yang berasal dari dayah. Pesantren menjadi ujung tombak bagi berkembangnya masyarakat islami yang benar-benar memiliki kemaslahatan,” lanjutnya.

Dari segi mental, kata Muhaimin Iskandar tentu anak-anak santri lebih mandiri, karena mampu berkembang dengan hanya dukungan fasilitas yang kesederhana.

”Secara individu, mental regenerasi kita kuat, sehingga mampu jadi perintis dalam pengembangan ekonomi masyarakat dan agama islam,” detailnya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :