Topik Terhangat

Kabupaten Aceh Barat Terbuka Bagi Pendatang

Bupati Aceh Barat, H. T. Alaidinsyah (Haji Tito)

Bupati Aceh Barat, H. T. Alaidinsyah (Haji Tito)

MEULABOH | DiliputNews.com – Bupati Aceh Barat, H. T. Alaidinsyah (Haji Tito), Sabtu (23/3) siang, mengaku kawasan Pantai Barat Aceh sebagai sejarah awal berkembangnya daerah terbesar sebagai lokasi penempatan transmigrasi.

Hal itu dikatakan Haji Tito di saat menjamu Menteri Tenaga kerja dan Transmigrasi RI Drs.H. A. Muhaimin Iskandar, M.Si, di Pondopo Meulaboh.

Pada lokasi Pantai Barat Aceh, terdapat beberapa titik lokasi tranmigrasi yang berkembang pesat, yakni Sampoinet, Aceh Jaya, Seunagan Kabupaten Nagan Raya, dan di Aceh Barat terdapat enam titik lokasi transmigrasi.

Kahadiran warga transmigarsi ini, kata Haji Tito) sangat memberikan kontribusi besar kepada masyarakat daerah Pantai Aceh. “Bahkan, kehadiran masyarakat transmigrasi dapat memberikan motivator bagi warga lokar untuk ikutan bekerja keras,” jelasnya.

Kehadiran Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI, diharapkan mampu mengembalikan memori indah yang pernah terajut di bumi Teuku Umar. karena kehadiran pendatang, telah menumbuhkan sendi-sendi perekonomian masyarakat dan daerah Aceh.”kami sangat terbuka dengan para pendatang, apalagi yang mau berinvestasi di Aceh Barat,” jelasnya.

Saat ini, Aceh Barat memiliki beberapa perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, pertanian, perkebunan serta perikanan. Komitment kalangan pendatang dalam berinvestasi, yakni ingin menyerap warga local sebagai tenaga kerja.”Jadi, Aceh Barat terbuka bagi para pendatang,” imbuhnya.

Yang pasti kalangan santri lulusan dayah dihrapkan dapat meraih kesempatan yang ada. Kembangkan potensi diri demi menyongsong Indonesia yang lebih maju dan baik dengan kualitas para diri santri dengan menjaga tangungjawab yang diamanahkan kepada mereka.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :